Tersangka Pencurian dan Pencabulan Ini Segera Disidang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tersangka Pencurian dan Pencabulan Ini Segera Disidang

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, BINTUHAN – Dua tersangka kasus pencurian dan pencabulan ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintuhan. Pelaku bernisial YS (20), warga Desa Bandar Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, dan tersangka pencabulan RO (20), warga Desa Guru Agung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur.

Penahanan kedua tersangka ini setelah adanya pelimpahan tahap kedua dari penyidik Polres Kaur, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bintuhan, Rabu (2/3).

“Ya, dua tersangka pencurian dan pencabulan yang dilimpahkan penyidik Polres Kaur sudah kita terima. Kedua pelaku kini sudah kita tahan,” kata Kasi Pidum, Therry Guta, SH kemarin.

BACA JUGA :  Sedihnya Nasib Honorer Ini, Susu Anak Saja Tidak Terbeli

Dikatakannya, kedua tersangka, langsung dibawa ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) untuk dititipkan di Lapas Kelas IIB Manna. Ini lantaran di Kabupaten Kaur belum ada lapas. Dengan lengkapnya berkas dua tersangka, dalam waktu dekat ini keduanya akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bintuhan untuk diadili.

“Berkasnya sudah lengkap saat ini dua tersangka akan kita titip di tahanan Rutan Manna sambil menunggu proses persiapaan dakwaan yang akan kita susun secepatnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Daftar Lengkap Tim EPL Dengan Cedera Terbanyak, MU Juaranya

Kasat Reskrim Polres Kaur AKP Johan Andika SE SIK mengatakan dengan dilimpahkan dua tersangka, maka tersangka sudah menjadi tahanan Kejari Bintuhan.

Sebagaimana kita ketahui, tersangka YS diamankan polisi sekitar bulan Februari 2016 lalu, lantaran terbukti melakukan tindak pidana pencurian berupa satu unit laptop mrek Zirek, satu unit Hp Nokia, dua unit PS I dan tabung gas 12 Kg dirumah milik Roki (42), warga Desa Padang Genting Kecamatan Kaur Selatan.

BACA JUGA :  Duh, Rek...Produksi Turun, Harga Kopi Jatim Bakal Naik

Akibat perbuatanya itu tersangka dijerat pasal Pasal 636 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjarah.

Sedangkan tersangka RO ditangkap polisi karena terbukti melakukan tindak pidana pencabulan terhadap RS (16), warga Desa Padang Manis Kecamatan Kaur Utara, Desember 2015 lalu. Atas perbuatanya itu tersangka dijerat dengan padal  280 ayat 2 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjarah.(618/ray)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top