Setelah Dihamili, Oknum Polisi Ini Ingkar Janji – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Setelah Dihamili, Oknum Polisi Ini Ingkar Janji

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, MARABAHAN – Ingkari janji akan menikahi sang kekasih, oknum polisi bernama Iwan Inani ini harus menanggungkan hukuman di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Marabahan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya sang kekasih yang dihamili terdakwa tak kunjung dinikahi. Kini anak dari buah hubungan terlarang itu telah berusia satu tahun.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis hakim Iwan Gunadi dan dua anggota bernama Rahmad Hidayat Batubara dan Ikhsan Riyadi, Iwan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Sidang yang berlangsung Rabu (2/3), majelis hakim menghadirkan sang korban, YW (19),  warga Lepasan.

Dalam kesaksiannya, YW menuturkan, dirinya berani melakukan persetubuhan di tahun 2014 dengan terdakwa karena oknum polisi tersebut berjanji akan menikahinya.

“Waktu itu ia berjanji akan bertanggungjawab apa pun yang akan terjadi nanti,” kata YW dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Jumat (4/3).

Dengan janji itu, YW rela melayani nafsu oknum Polres Batola ini sebanyak sembilan kali dalam kurun waktu 15 April sampai
22 Juni.

“Sembilan kali kami berhubungan, sejak 15 April sampai 22 Juni. Pertama di kawasan Handil Bhakti,” imbuhnya.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sihyadi, dalam kasus yang menjerat oknum anggota polisi ini, terdakwa dikenakan pasal 81 ayat 2 UU RI No 23 2002 tentang Perlindungan Anak. “Dengan ancaman minimal tiga tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Sementara orang tua YW berharap, terdakwa dapat dihukum seberat-beratnya karena sudah menghamili anaknya sampai melahirkan. (shn/iil/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top