Pelaku Industri Diminta Hasilkan Produk Ramah Lingkungan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Pelaku Industri Diminta Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

Saleh Husin

Saleh Husin

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Para pelaku industri nasional diminta menghasilkan produk ramah lingkungan. Salah satunya melalui penggunaan kemasan yang mudah terurai secara alami. Ini untuk meningkatkan daya saing produk dalam negeri di tengah persaingan pasar bebas.‎

“Dengan menghasilkan eco product melalui penggunaan kemasan ramah lingkungan, diharapkan bisa meningkatkan daya saing produk kita dalam pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini serta Regional Comprehensive Economic Partnership pada 2018 nanti,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Kamis (3/3).

Dia mengungkapkan, Indonesia menduduki peringkat kedua “pembuang” sampah plastik ke laut setelah Tiongkok. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, produksi sampah plastik di Indonesia menduduki peringkat kedua penghasil sampah domestik sebesar 5,4 juta ton per tahun. Jumlah sampah plastik tersebut merupakan 14 persen dari total produksi sampah di Indonesia.

“Pemerintah komit mendukung tumbuhnya industri hijau untuk menjamin keberlanjutan sektor industri di masa depan, antara lain melalui regulasi eco product, pemakaian energi terbarukan dan ramah lingkungan, serta bahan-bahan berbahaya,” pungkasnya.(esy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top