Ketua PAN Sultra Tergantung Nur Alam dan Zulkifli Hasan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ketua PAN Sultra Tergantung Nur Alam dan Zulkifli Hasan

Umar Samiun, berpakaian adat Buton, saat pelaksanaan Muswil PAN Sultra, 19 Februari 2016

Umar Samiun, berpakaian adat Buton, saat pelaksanaan Muswil PAN Sultra, 19 Februari 2016

KENDARINEWS,COM.KENDARI—Penentuan Ketua DPW PAN Sultra tampaknya akan berlangsung dramatis. Muswil PAN Sultra, 19 Februari 2016, telah menghasilkan lima formatur dan mayoritas formatur telah membuat berita acara mengusung Nur Alam untuk menjadi ketua DPW PAN Sultra. Namun, dua pekan diusulkan DPP belum juga mengeluarkan keputusan siapa yang akan memimpin PAN Sultra.

DPP PAN masih belum mau menerima hasil rapat empat orang formatur yang dominan mengajukan nama Nur Alam. Alasannya, masih ada suara yang menginginkan nama lain, yakni Asrun. “Harus mufakat dulu. Baru bisa kami bahas di DPP hasilnya,” kata Ketua Bapilu DPP PAN, Viva Yoga Mauladi yang dihubungi kendaripos.fajar.co.id, Kamis malam (3/3/2016).

DPP PAN masih berharap agar para formatur itu bersepakat untuk mengusung satu nama saja. Sebagai langkah solusi, dalam waktu dekat ini, DPP PAN akan memanggil para formatur untuk melakukan musyawarah ulang, agar semangat mufakat itu bisa tercapai. Tapi Yoga buru- buru menepis bahwa itu bagian dari pengambilalihan oleh DPP PAN.

“Kita akan putuskan secepatnya. Tetapi bukan ambil alih ya, kita masih mengusahakan untuk tercapainya mufakat. Nanti seluruh anggota Formatur akan diundang ke DPP untuk rapat secara mufakat. Mufakat itu lebih indah dalam demokrasi,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan Ketua DPW PAN Buton, H Samsu Umar Abdul Samiun? “Keputusan formatur sudah jelas, Nur Alam diusulkan kembali untuk menjadi ketua DPW PAN Sultra. Itu adalah hasil musyawarah mufakat yang dilakukan formatur, walaupun tidak bulat. Yang namanya musyawarah mufakat itu tidak harus bulat,” kata pria yang akrab disapa dengan sebutan Umar Samiun ini.

Bupati Buton ini juga memastikan ketua PAN Sultra haruslah mereka yang mengikuti dan menghayati dengan baik perjuangan PAN di Sultra. Sebab, PAN bisa menjadi partai besar di Sultra melalui perjuangan dan pengorbanan yang begitu besar. “PAN Sultra tidak mungkin dipimpin oleh figur yang akan meraihnya secara instan. Saya juga telah ingatkan pusat akan hal ini,” kata Umar Samiun lagi.

Lantas siapa yang akan menjadi ketua PAN Sultra mengingat hingga kini DPP belum mengeluarkan keputusan? “Itu sepenuhnya tergantung dari Nur Alam dan Zulkifli Hasan. Yang jelas, formatur telah mengusulkan siapa yang layak memimpin PAN Sultra,” katanya.

Bagaimana peluang kader lain? Umar Samiun tak menutup peluang itu, namun semuanya tergantung pada keputusan Nur Alam bersama Zulkifli Hasan. “Yang jelas, PAN haruslah yang benar-benar memahami PAN dan bisa membesarkan PAN. Siapa itu? formatur sudah mengusulkan Nur Alam. Kalau peluang kader lain tentu Nur Alam bersama Zulkifli Hasan sudah mengetahui siapa yang paling tepat memimpin PAN Sultra,” katanya. (yogi/sawal lakawa)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top