Dinkes Kota Kendari Bagi Selebaran. Ini Himbauannya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Dinkes Kota Kendari Bagi Selebaran. Ini Himbauannya

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Jajaran Dinas Kesehatan Kota Kendari belum menyerah mengajak warga meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan Demam Berdarah Dengue (DBD). Terbaru, mereka mencoba bersosialisasi dengan membagikan selebaran berisi cara melindungi keluarga dari ancaman DBD. Pengguna jalan raya yang melintas di traffic light MTQ menjadi sasaran sosialisasi.

1-MAryam

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Hj. dr. Maryam Rufiah yang ditemui di lokasi kegiatan berharap melalui gambar dan tulisan dalam selebaran itu mampu menggugah kesadaran masyarakat berperang melawan DBD.

BACA JUGA :  Jelang Putusan, Si "Goyang Itik" Terus Berdoa

“Kegiatan lain seperti pembagian abate dan fogging tetap jalan. Mudah-mudahan ajakan model seperti ini (selebaran) bisa lebih efektif lagi,” jelasnya, kamis (3/3).

Saat ini, Dinkes sudah menghabiskan sedikitnya 180 kilogram abate yang dibagikan gratis kepada warga. “Kalau melation sudah lebih dari 100 liter karena kami fogging terus tiap hari,” katanya. Dari data Dinkes akhir pekan lalu, jumlah korban DBD sejak Januari sudah mencapai 291 orang. Dinkes memerkirakan, DBD akan memasuki puncaknya secara nasional pada bulan ini. Warga diminta waspada dan mengintenskan gerakan 3 M Plus. (c/ely)

BACA JUGA :  Premium dan Solar Turun Rp 500

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top