Gempa 7,8 SR di Sumbar, Tamu Hotel Berhamburan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gempa 7,8 SR di Sumbar, Tamu Hotel Berhamburan

KENDARINEWS.COM, PADANG – Gempa 7,8 SR di sebelah barat daya Kepulauan Mentawai, Rabu (2/3) malam, guncangannya terasa kuat di Kota Padang.

Setelah meletus dengan mengeluarkan semburan debu dan asap, gunung Barujari masih ditetapkan berstatus waspada dua.

Setelah meletus dengan mengeluarkan semburan debu dan asap, gunung Barujari masih ditetapkan berstatus waspada dua.

Warga Padang berbondong-bondong melakukan evakuasi diri ke tempat yang lebih aman begitu mendapat informasi peringatan dini adanya potensi tsunami. Akibatnya, arus lalu-lintas di sejumlah ruas jalan Padang mengalami kemacetan.

BACA JUGA :  Kocok Ulang Kabinet Kerja Jilid II Di Depan Mata, Ini Bocorannya

Mereka yang mengevakuasi diri terutama yang berada di dekat pantai seperti Jalan Hamka, Kota Padang persis di depan Grand Basko Mall dan Basko Hotel Padang. Di sini lalu lintas sempat terlihat padat merayap.

Wahyu Nurchayani, 30, salah seorang warga yang berada di Basko Hotel Padang mengaku merasakan goncangan gempa yang sangat dahsyat.

BACA JUGA :  Tersangka Korupsi di LPMP Sultra Bertambah, Nih Datanya

“Seketika ada goncangan saya dan tamu lainnya berhamburan keluar menyelamatkan diri,” kata Wahyu Nurcahyani (30) salah seorang pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sedang mengikuti seminar di Hotel Basko Padang.

Gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang Sumbar 682 km Barat Daya dari Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 km. BMKG juga sempat mengeluarkan peringatan dini atas tsunami. (iil/sam/jpnn)

BACA JUGA :  Waduh, Hari Ini Abu Sayyaf Bakal Eksekusi 3 Sandera

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top