Siswa Sekolah Terakreditasi A Berpeluang Besar Ikut SNMPTN 2016 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Siswa Sekolah Terakreditasi A Berpeluang Besar Ikut SNMPTN 2016

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Akreditasi sekolah sangat menentukan kesempatan siswanya untuk bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tentunya sekolah yang belum terakreditasi atau akreditasi B akan kalah bersaing dengan sekolah terakreditasi A. Pasalnya kuota pendaftaran SNMPTN lebih banyak diberikan pada siswa dari sekolah akreditasi A, sebanyak 75 persen.

Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) SNMPTN 2016, Bambang Hermanto mengatakan, sistem pendaftaran SNMPTN yang diterapkan tahun ini membuat seluruh siswa tidak bisa mendaftar SNMPTN.

Menurut Bambang, peserta akan mengetahui ketika masuk dalam sistem pendaftaran. ”Bagi siswa yang tidak bisa mendaftar SNMPTN akan tahu kala dia login website pendaftaran SNMPTN,” ujar Bambang Hermanto, di Jakarta dilansir Indopos (kendari pos group )), Rabu (2/3/2016).

Dia menyebutkan di sistem SNMPTN telah menentukan kuota sekolah yang dapat masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

Pada sekolah akreditasi A mendapatkan kuota 75 persen, akreditasi B dijatah 50 persen, akreditasi C hanya 25 persen dari total jumlah siswanya dan sekolah yang belum mendapatkan akreditasi yang hanya ditampung 10 persen.

Dia menganjurkan para siswa untuk mendaftar lebih awal, agar mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengikuti seleksi di PTN yang diinginkan.

Bagi yang belum bisa login di sistem SNMPTN, jangan berkecil hati. Masih ada pola seleksi penerimaan PTN lain dengan cara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri. (nas/iil/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top