Misteri Foto Pesawat Tenggelam di Dasar Danau Terjawab – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Internasional

Misteri Foto Pesawat Tenggelam di Dasar Danau Terjawab

095037_220116_pesawat.jpg

KENDARINEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Beberapa bulan terakhir ramai menjadi perbincangan di dunia maya tentang foto pesawat yang seolah-oleh tenggelam di dasar danau Harriet, Minneapolis, Amerika Serikat. Foto itu menjadi viral setelah muncul di laman Google.

Sontak foto tersebut membuat banyak pihak kelimpungan. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, otoritas terkait menyebut tidak ada catatan kecelakaan pesawat di daerah tersebut. Misteri pun berlanjut. Apalagi setelah pejabat yang mengelola taman di Minneapolis juga mengaku tak tahu ada kejadian kecelakaan.

Ternyata, setelah dilakukan penyelidikan, ada jawaban sederhana mengungkap foto aneh tersebut. Itu bermula dari bagaimana Google menghasilkan citra satelit. Sepertinya foto danau dan pesawat yang sedang melintas, terekam bersamaan oleh Google Earth.

Penyatuan dua citra itu kemudian menghasilkan foto baru yang memperlihatkan seolah-olah ada pesawat tenggelam di dasar danau.

“Singkatnya, setiap gambar satelit yang Anda lihat di peta sebenarnya adalah susunan dari beberapa gambar. Objek bergerak cepat seperti pesawat seringkali terekam sekali di antara banyak gambar yang kita gunakan untuk daerah tertentu,” kata juru bicara Google Maps, Susan Cadrecha seperti dilansir Mirror.

Danau Harriet memang terletak di jalur penerbangan yang sibuk. (jpnn/pda)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top