5 Cara Mudah Menghentikan Kecanduan Konsumsi Gula – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

5 Cara Mudah Menghentikan Kecanduan Konsumsi Gula

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, – Tidak ada yang akan menyangkal bahwa gula menawarkan kenikmatan karena rasanya yang manis dan lezat. Sayangnya, meski kita tahu risiko jangka panjang mengonsumsi gula berlebihan, sering kali kita tidak mampu membatasi konsumsi gula.

Saa kita bosan, hingga depresi, keinginan mengonsumsi gula bahkan semakin menjadi.

Untuk mencegahnya, berikut adalah beberapa cara menghentikan kecanduan gula, seperti dilansir laman Eatthis, Minggu (14/2).

1. Mendidik Diri Anda

Sebelum Anda panik dan membuang segala sesuatu di dapur Anda, luangkan waktu untuk memahami rekomendasi gula resmi dan perbedaan antara gula buatan dan gula alami.

Buah-buahan, sayuran dan produk susu plain merupakan gula alami dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Karena buah-buahan dan sayuran mengandung nutrisi lain seperti serat dan lemak sehat, hati tidak memproses gula dengan cara yang sama seperti ketika Anda mengonsumsi cookie atau bar Twix. Dengan kata lain, gula dalam apel dan paprika tidak akan menyebabkan peningkatan berat badan dan diabetes seperti soda.

2. Look for Aliases

Nah, sekarang Anda tahu mana bahan yang harus dicari namun Anda tidak berhenti di situ. Ada lebih dari 56 nama yang berbeda untuk tambahan gula termasuk sirup jagung fruktosa tinggi, sirup tebu, molase, agave, sirup beras merah, sirup maple dan sukrosa.

Jika beberapa bentuk gula muncul pada label, pikir dua kali tentang menambahkannay kedalam regular diet Anda, karena hal tersebut mungkin malah justru membahayakan Anda.

3. Pikirkan kembali apa yang Anda minum

Menurut National Institutes of Health, sumber terbesar ketiga kalori makanan dalam diet Amerika berasal dari soda yang juga salah satu sumber terbesar gula.

4. Membeli makanan yang tidak mengandung gula

Apakah Anda membeli saus apel, susu almond, kacang mentega atau buah kaleng, lebih baik Anda mencarinya yang tanpa pemanis. Mengonsumsi makanan tanpa gula akan menghemat kalori selama setahun.

5. Belanja saat Anda kenyang

Untuk memastikan Anda akan memiliki pengendalian diri terhadap makanan manis, sebaiknya Anda konsumsi makanan kecil sebelum Anda meninggalkan rumah. Para ahli mengatakan bahwa ketika kita lapar, kita jauh lebih mungkin untuk melupakan tujuan diet kita.(fny/fri/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top