Praperadilan Ditolak, Jessica Masih Yakin Polisi Tak Punya Bukti – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Praperadilan Ditolak, Jessica Masih Yakin Polisi Tak Punya Bukti

jessica

jessica

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Polri mengapresiasi putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat I Wayan Merta yang menolak praperadilan tersangka pembunuhan berencana Jessica Kumala Wongso. Bahkan, hakim menyatakan bahwa penahanan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Jessica sah.

“Praperadilan sudah jelas ditolak. Hakim sudah memutuskan penahanan itu sah,” tegas AKBP Dian Perry, pengacara Polri usai sidang praperadilan di PN Jakpus, Selasa (1/3).

BACA JUGA :  Ayah Mirna: Anak Saya Mati, yang Pesan Kopi Dia

Dian menegaskan, ke depan tinggal menunggu sidang perkara pokok yakni pembunuhan berencana sebagaimana pasal yang disangkakan penyidik kepada Jessica. “Berapa lama prosesnya, tergantung jaksa penuntut umum,” ujarnya.

Kubu Jessica tak mempermasalahkan putusan hakim yang menolak praperadilan. “Tidak masalah, itu putusan hakim ya. Mau tidak mau, kan praperadilan tidak ada upaya hukum (lanjutan),” ujar Yudi Wibowo, pengacara Jessica usai sidang.

BACA JUGA :  Polisi Bantah Kesulitan Tangani Kasus Kematian Mirna

Ia pun mengatakan, kini tinggal menunggu berkas penyidikan Jessica lengkap atau P21. Namun, ia mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi sidang pokok perkara nanti.

Sebab, saat ini dakwaan belum diterima meski proses pemeriksaan sudah lengkap. Ia yakin, Polri tidak punya bukti bahwa Jessica adalah pembunuh Mirna. Yudi pun menegaskan bahwa di CCTV tidak terbukti tuduhan Jessica menuangkan racun ke kopi yang diminum Mirna.

BACA JUGA :  Sidang Praperadilan, Jessica Ingin Buktikan Dirinya Tidak Sah Jadi Tersangka

“Tinggal kurang bukti perbuatan itu bagaimana, kan tidak ada. Yah tidak ada perbuatan kan? Bagaimana mau mengakui, orang tidak ada perbuatan itu,” katanya. (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top