Kapolda Sultra: Operasi Simpatik, Polisi Harus Simpatik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Kapolda Sultra: Operasi Simpatik, Polisi Harus Simpatik

_1096879829

Kapolda Sultra, Brigjend Pol. Agus Sabar Santoso

KENDARINEWS.COM,KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia, termasuk di Sultra mulai menggalar operasi simpatik. Operasi yang dimulai Selasa (1/3/2016) hari ini akan berlangsung sampai hari Selasa (22/3/2016). Kegiatan serentak di seluruh Indonesia akan melibatkan sejumlah stakeholder seperti Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan TNI.   Di Sultra, operasi simpatik ditandai dengan pelaksanaan upacara gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjend Pol. Agus Sabar Santoso dan turut diikuti Danrem 143 Haluoleo, Kolonel CZI Ridho Hermawan.

Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agus Sabar Santoso berharap agar anggota kepolisian yang bertugas dalam operasi harus simpatik seperti nama kegiatannya,”operasi simpatik”.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sultra, Kombespol Rudi Antariksawan menjelaskan, Operasi Simpatik dilakukan sesuai dengan tema yang mengedepankan tindakan preventif (pencegahan), pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat tentang tertib lalu lintas. Dalam kegiatan itu juga akan dilaksanakan revitalisasi kawasan tertib lalu lintas dan tiap wilayah telah ditentukan pihak Korlantas Polri. “Untuk Polda Sultra ada 10 Polres juga telah menentukan masing-masing satu wilayah yang menjadi kawasan tertib berlalu lintas. Khusus untuk Kota Kendari ada dua titik kawasan tertib berlalu lintas di jalan Abdullah Silondae dan jalan Abunawas. Di dua lokasi itu juga kami telah membuat pos penertiban. Bila para pengendara ngebut, melawan arus dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan akan ditilang,” tegasnya. (egi/KP)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top