Pariwara
HEADLINE NEWS

Tony Herbiansyah: Pejabat Wajib Menetap di Koltim

+Foto+Dekri+Ka

Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah usai kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Foto: Ist

KENDARINEWS.COM, KENDARI Pejabat yang tidak menetap tinggal di Koltim membuat Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, geram. Pejabat yang kerap pulang “kampung” saat hari kerja telah terdeteksi. Mereka diminta menetap agar dapat membangun daerah.

“Kepala SKPD harus menetap di Koltim kalau mau bekerja untuk Koltim. Tapi bila hanya sekedar mencari jabatan dan lebih banyak berada di Kendari atau Kolaka. Maka lebih baik tinggal di sana saja,” kata Bupati Koltim, Tony Herbiansyah.

Sikap seorang pejabat akan menular kepada bawahanya. Jadi bila pejabat tidak pernah menetap di Koltim, maka bawahanya juga akan seperti itu. “Selama ini kita amati, masih banyak pejabat yang selalu pulang ke Kolaka atau Kendari disaat melaksanakan tugas,” katanya.

Bila demikian,  bagaimana bisa membangun daerah kalau tidak berada di Koltim. Olehnya itu, ia menghimbau pejabat harus menetap di Koltim. Kalau hanya sekedar mencari jabatan di Koltim tapi terus-terusan berada di Kendari. Maka lebih baik mencari jabatan di provinsi.

“Saya habis ketemu dengan gubernur. Di provinsi masih ada 15 jabatan yang akan kosong. Maka siapa yang berminat saya bisa memfasilitasi tapi saya tidak menjamin akan mendapat posisi. Saya cuma bisa memfasilitasi. Sedangkan orang yang kita angkat jadi Pj bupati saja bisa. Apalagi kalau hanya kepala SKPD,” tandasnya.

Menurutnya, kedisiplinan sangat penting. Karena itu kunci untuk membangun daerah agar lebih baik. “Kita harus Menyusun RPJM karena telah menjadi amanah undang-undang. Lalu selanjutnya, disingkrokan dengan APBD-P,” paparnya. (dan)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top