Komunikasi, Kunci Utama Biar Awet – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Xpresi

Komunikasi, Kunci Utama Biar Awet

Xpresi

[dropcap]Punya[/dropcap] sahabat setia dan memahami karakter masing-masing sungguh menyenangkan. Persahabatan bisa awet ampe bertahun-tahun. Bahkan ada loh yang tetap sahabatan ampe udah pada married.
Sahabat tuh selalu bersamamu dalam suka maupun duka. Ketika kamu terpuruk pun, doi tetap bersama dan menghiburmu, walaupun saat itu mereka berada di tempat lain. Setidaknya tetap mensupport kamu meski via telepon or media sosial.

Yup! Persahabatan yang terjalin memang gak selalu harmonis loh sobat, kadang ada trouble yang terjadi. Tapi untungnya masalah yang terjadi dalam jalinan persahabatan gak sampai lama kok. Nah, tak jarang nih para muda mudi memiliki sahabat yang mulai dari orok sampai dewasa sudah menjalin persahabatan, wiiih awet bingits yah sobat… Apa sih trik jitunya biar persahabatan tetep langgeng?? Simak komentar sobat-sobat Xpresi berikut yuk!

Komunikasi dalam persahabatan sangat penting menurut Muhammad Naufal P. Mahasiswa Hukum UHO ini mengaku kalo komunikasi terus terjalin maka seorang sahabat dapat saling berbagi cerita atau keluh kesah.  “Saya juga ada sahabat malah dari kecil sampai sekarang, karena dari SD sampai SMA, sekolah kita sama. Nanti di perguruan tinggi kita beda universitas tapi komunikasi tetap terjalin baik sehingga persahabatan kami tidak terputus,” ujarnya, Jumat (12/2) kemarin.

Senada dengan Naufal, Ratih Wulandari mengatakan kalo ada waktu senggang sesekali dia dan sohib-sohibnya menggelar reuni kecil-kecilan sehingga komunikasi diantara mereka tetap terjalin. “Kalo menurut saya diadakan reunian kalo liburan, misalnya tempatnya berjauh-jauhan biar ada komunikasi yang intens antar sahabat, jangan karna sudah jauh kita saling lupa juga,” kata mahasiswi Mandala Waluya ini.

Saling terbuka satu sama lain juga menjadi salah satu jurus ampuh agar persahabatan kalian awet sobat, seperti kata Maudy Isra. Keterbukaan satu sama lain dapat meminimalisir potensi konflik. Sekiranya ada yang kamu gak suka sama sohibmu, sebaiknya utarakan agar kegundahanmu direspons dan sang sahabat bisa merubah sikap yang telah membuatnya marah.

“Kejujuran biasanya sulit untuk dikatakan, tapi kalo sama sahabat ya kejujuran sangat dibutuhkan, karena apapun yang kita katakan pasti akan menerima kok kalo memang dia sahabat sejati kita. Dengan begitu, saya yakin persahabatan akan awet,” jelas siswi berparas ayu ini.

Yaps! Selain jujur, gak bermuka dua juga sangat penting loh sobat. Maksudnya jangan berpura-pura baik didepan sahabat tapi gak taunya dibelakang kamu ngejelekin sahabat sendiri. Heduuh. “Kalau nanti sahabat melakukan kesalahan, sebaiknya kita jangan pernah membicarakannya dibelakang. Apapun itu harus diselesaikan dengan baik-baiklah. Saya rasa ini juga resep biar persahabatan awet,” ungkap Ahmad Baharuddin, siswa MAN 1 Kendari.

Well, sebagai sahabat yang baik, kalian harus saling menjaga dan peduli satu sama lain. Jangan pas ada maunya aja baru nyari-nyari sahabat, atau sementara dia butuh pertolongan kita, ya kita harus membantunya dong. Semoga persahabatan kalian awet ya sobat…(Kak Nunik)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top