Jadi Selebriti di Medsos – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Xpresi

Jadi Selebriti di Medsos

Xpresi

[dropcap]Menjadi [/dropcap]orang tenar, angan sebagian orang. Bahkan ada yang gak berniat tenar pun malah tanpa disadari justru udah tergolong masyhur.

Zaman sekarang mau terkenal itu gampang sobat apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini. Media sosial (medsos) bisa menjadi salah satu sarananya, sobat. Sebut saja Twitter, Instagram, Youtube, Ask.fm dan masih banyak lagi merupakan beberapa medsos yang menyumbang kontibusi sehingga banyak penggunanya menjadi selebriti lantaran mendadak tenar di medsos.

Contohnya, ada Briptu Norman Kamaru yang mendadak tenar lantaran aksi lipsync “Chaiyya Chaiyya”-nya di YouTube. Ada aksi Sinta dan Jojo dengan lipsync Keong Racun. Untuk lokal Kendari, ada nama Arham Rasyid atau Arham Kendari, yang memiliki banyak followers di medsos karena setiap postingannya digandrungi semua kalangan. Penulis buku Dumba-dumba Geleter, Pada Suatu Hari dan Jakarta Underkompor itu juga seorang komika dna kartunis.

Media sosial kini bukan lagi digunakan untuk berinteraksi dengan teman atau keluarga yang jauh, bisa jadi sarana pengumpul pundi-pundi rupiah dengan jadi seleb. So, banyak orang yang berbondong-bondong menampilkan sesuatu hal yang lucu atau unik supaya bisa mendapat banyak attention alias perhatian.

Simak yuk komentar sobat Xpresi tentang mendadak jadi seleb ala medsos. Mery Munawar, mahasiswi FEB UHO mengatakan salah satu syarat yang harus kalian punya untuk jadi seleb medsos adalah banyak followers (pengikut). Dengan begitu maka makin banyak juga orang yang attensi dengan memberi komentar atau ‘likes’ pada postingan kalian, sobat.

Kalo banyak yang respons biasanya akan dapat reward dari pemilik medsos itu sendiri. “Contohnya youtube, semakin banyak orang yang nonton videomu maka semakin banyak uang yang diberikan oleh pihak youtube, belum lagi kalo ada perusahaan yang mau pasang iklan di videomu,” jelasMery, Kamis (11/2) kemarin.

Untuk mendapatkan followers yang banyak, kalian bisa menggunakan hastags (#)pada setiap postingan kalian sobat. Hashtag sangat berperan di media sosial untuk memudahkan pengguna mencari atau menemukan suatu data. Gunakan hashtag yang populer dan sesuai dengan hal yang kamu bagikan. Kamu bisa menggunakan lebih dari satu hashtag agar postingan-mu dilihat dan disukai banyak orang.

Menurut Nidya Ramadhani menjadi populer di medsos bisa dilakukan dengan membagikan konten menarik, misalnya dengan menggunakan kata-kata yang dapat mengisnpirasi banyak orang. “Kamu bisa menulis pengalaman memakai sebuah produk atau merek yang diminati banyak orang. Ceritakan juga perjalanan liburanmu dan sertakan foto yang menggambarkan keindahan tujuan wisata tersebut. Konten yang menarik akan disukai bahkan di repost oleh banyak orang,” ungkap mahasiswi FKIP UHO ini.

Menjadi terkenal pasti bisa datangkan banyak keuntungan, dari pengamatan Xpresi banyak seleb medsos yang bisa dapat duit dari kepopuleran akun mereka. Bisa dapat banyak koneksi en yang paling sering adalah jadi objek endorsment berbagai brand dan toko online, bahkan kalo sukses banget bisa diundang ke show televisi juga sob. “Kayak Selebgram Kendari Ridha Amalia yang sudah banyak dapat endorsan dari berbagai brand,” ungkap Aci, mahasiswi Universitas Terbuka Kendari ini.

Menurut Mela, siswi SMAN 4 Kendari, seleb medsos yang paling sukses di Indonesia tuh Candra Liow. Pasalnya dengan ketenaran yang dia dapatkan dari youtube dan instagram bisa mengantarkan dia main film bareng komika dan penulis buku, Raditya Dika. “Dia itu seleb-gram yang paling bisa menginspirasi, soalnya karena hobinya bat video lucu dia bisa jadi pemain film,” Pungkasnya.

Banyak benefit yang bisa sobat dapatkan kalo bisa populer di media sosial, bahkan penghasilannya bisa dijadikan penghasilan utama lantaran banyaknya fee yang kita terima kalo sudah jadi seleb medsos. So apa kalian tertarik jadi seleb medsos juga?? (Sarah)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top