SAH! Bandara Haluoleo Kendari Milik Kemenhub – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

SAH! Bandara Haluoleo Kendari Milik Kemenhub

Bandara Haluoleo Kendari

Bandara Haluoleo Kendari

KENDARINEWS.COM, KENDARI Pengelolaan Bandara Haluoleo kini resmi menjadi kewenangan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Lepasnya aset pemerintah provinsi ini usai penandatanganan dan serah terima aset di Kantor Kemenhub, Jumat (29/1) kemarin. Penyerahan diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) H. Lukman Abunawas. Sedangkan Dirjen Perhubungan Udara diwakili Sekjennya, Ir Muhammad Praminto Hadi.

Fasilitas dan aset yang diserahkan meliputi bangunan fisik, mesin, jalan, irigasi dan drainase. Total nilai aset yang dihibahkan ke Kemenhub itu sebesar Rp 98,95 miliar. Selanjutnya, pengelolaan dan pengembangan bandara sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Dalam pertemuan tersebut, Sekprov Sultra, H. Lukman Abunawas berharap pasca penyerahan hibah ini berdampak pada pengembangan dan peningkatan kapasitas bandara Haluoleo khususnya sisi darat. Menurutnya, hal ini bisa berdampak pada peningkatan pelayanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara.

Di sisi lain, pemerintah akan mendorong Bandara Haluoleo lebih refresentatif.  “Saya kira, pengembangan Bandara Haluoleo ke depan akan lebih baik. Apalagi anggaran daerah untuk membangun fasilitas bandara cukup terbatas. Selain itu, akan memberikan ruang luas bagi Dirjen Perhubungan Udara untuk meningkatkan kapasitas bandara,” kata Bupati Konawe dua periode ini melalui telepon selulernya, kemarin.

Sementara pihak Kemenhub melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, Kusnadi mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah menyerahkan aset itu ke Kemenhub. Makanya, Sekjen berjanji akan menjaga aset yang diserahkan sekaligus meningkatkan pelayanan dan kapasitas Bandara Haluoleo. Untuk pengelolaan aset, Kemenhub akan segera menggelontorkan anggaran pemeliharaan.

“Kedua belah pihak sepakat memiliki komitmen meningkatkan kerja sama dalam peningkatan pelayanan pengguna jasa penerbangan. Penandatangan serah terima Bandara juga dihadiri Danlanud Haluoleo, Letkol Pnb Rizaldi Efranza, Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma, Kepala Inspektorat, Suryo dan Karo Hukum, Efendi Kamiluddin. Selain itu, hadir pula Asisten I, Saparuddin Safaa, Asisten III, Saemu Alwi,” jelas Kusnadi. (c/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top