Masih 4,1 Juta Anak Indonesia Hidup Terlantar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Masih 4,1 Juta Anak Indonesia Hidup Terlantar

AT1

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Jumlah anak Indonesia terlantar dan diasuh di panti asuhan anak atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) mencapai 4,1 juta.

Demikian disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Panti Asuhan Hidayah di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/1).

Mensos juga menjelaskan bahwa saat ini, ada 5.700 LKSA terakreditasi dan 8.200 LKSA mendapat bantuan permakanan, tapi belum diakreditasi.

“Di luar LKSA pemerintah tersebut, juga ada pembinaan yang dilakukan oleh PSAA terhadap 4.300 anggota yang bernaung di dalamnya, ” katanya.

Mensos mengungkapkan peran dan lingkungan keluarga terkait pengasuhan anak-anak merupakan pilihan yang paling ideal dan tidak bisa tergantikan oleh siapapun.

Tapi tidak berarti menghilangkan peran dari panti asuhan sama sekali. Anak-anak masih bisa dibantu, misalnya dari sisi proses aksesibilitas, pendidikan, serta permakanannya.

“Pada prinsipnya semua proses pengasuhan anak itu yang ideal tetap di lingkungan keluarga dan panti-panti asuhan merupakan pilihan terakhir setelah keluarga tidak mampu melakukannya,” tandasnya. [zul]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top