Masih 4,1 Juta Anak Indonesia Hidup Terlantar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Masih 4,1 Juta Anak Indonesia Hidup Terlantar

AT1

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Jumlah anak Indonesia terlantar dan diasuh di panti asuhan anak atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) mencapai 4,1 juta.

Demikian disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Panti Asuhan Hidayah di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/1).

Mensos juga menjelaskan bahwa saat ini, ada 5.700 LKSA terakreditasi dan 8.200 LKSA mendapat bantuan permakanan, tapi belum diakreditasi.

BACA JUGA :  2016, Ada 4,1 Juta Anak Indonesia Terlantar

“Di luar LKSA pemerintah tersebut, juga ada pembinaan yang dilakukan oleh PSAA terhadap 4.300 anggota yang bernaung di dalamnya, ” katanya.

Mensos mengungkapkan peran dan lingkungan keluarga terkait pengasuhan anak-anak merupakan pilihan yang paling ideal dan tidak bisa tergantikan oleh siapapun.

Tapi tidak berarti menghilangkan peran dari panti asuhan sama sekali. Anak-anak masih bisa dibantu, misalnya dari sisi proses aksesibilitas, pendidikan, serta permakanannya.

BACA JUGA :  2016, Ada 4,1 Juta Anak Indonesia Terlantar

“Pada prinsipnya semua proses pengasuhan anak itu yang ideal tetap di lingkungan keluarga dan panti-panti asuhan merupakan pilihan terakhir setelah keluarga tidak mampu melakukannya,” tandasnya. [zul]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top