Fahri Hamzah Dipecat PKS? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Fahri Hamzah Dipecat PKS?

Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kabar tentang sudah dipecatnya Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI oleh partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), beredar luas di Gedung DPR RI Senayan. Namun, salah satu petinggi PKS belum memastikan kebenaran kabar tersebut, termasuk sang juru bicara partai.

Menurut sebuah sumber dari internal PKS, keputusan ini diambil setelah Kamis (28/1) malam, Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) DPP PKS memanggil Fahri ke kantor partai tersebut.

BACA JUGA :  Siap Menggugat, PKS Siap Hadapi Fahri Hamzah

“Dipecat,” ujar sebuah sumber terpercaya kepada  JPNN (Kendari Pos Group) pada Jumat (29/1), saat ditanya hasil pertemuan tadi malam di DPP PKS.

Terpisah, juru bicara DPP PKS Mardani Alisera saat dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui soal kabar pemecatan tersebut.

“Waduh, saya nggak tahu. Coba kontak Pak Iman, Pak Sohibul Iman (Presiden PKS, red). Saya tidak tahu,” jawabnya, singkat, sembari menutup telpon.

BACA JUGA :  Catat... Sampai Detik Ini Fahri Hamzah Masih Wakil Ketua DPR RI

Begitu juga anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS, Tifatul Sembiring. Dia menyarankan supaya informasi itu ditanya ke DPP karerna biasanya hasil BPDO tidak diumumkan.

“Hasil BPDO tidak diumumkan. Saya tidak tahu soal pemecatan karena saya hanya di MPP,” ujar Tifatul.

Sebenarnya, isu pencopotan Fahri sudah lama beredar berbarengan dengan upaya PKS yang ingin merapat ke pemerintah Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Fahri dianggap menjadi penghambat karena serangan-serangannya terhadap pemerintah. Justru Golkar yang lebih dulu merapat ke pemerintahan, padahal wacana PKS sudah lama.

BACA JUGA :  Welcome Back, Fahri Hamzah Menang Gugatan

Dari sumber istana, Jokowi dan orang-orang dekatnya masih menahan untuk menerima keinginan PKS tersebut karena faktor Fahri. Pertemuan Presiden PKS Sohibul Imam dengan Jokowi beberapa waktu lalu ditengarai membicarakan wacana merapatnya PKS ke pemerintahan, namun dengan opsi Fahri harus dicopot dari posisinya sekarang di DPR. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top