Yuk Bergabung Bersama TNI AU – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Xpresi

Yuk Bergabung Bersama TNI AU

Xpresi

[dropcap]Tahun[/dropcap] ajaran atau akademik baru beberapa bulan lagi dijelang Sobat Xpresi. Sobat yang lagi duduk kelas XII SMA usai Ujian Nasional (UN) akan melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya. Ada yang memilih ke perguruan tinggi, ada pula yang hendak meraih cita-cita meniti karir menjadi prajurit Angkatan Udara, Laut, Udara, Darat bahkan Polri.

Penting kiranya sobat menentukan pilihan sejak dini, sebelum kalian meninggalkan bangku sekolah. Kira-kira mau kemana pasca lulus SMA. Nah, bagi sobat yang pengen menjadi prajurit TNI dan belum punya referensi tentang itu, maka Mabes TNI Angkatan Udara (AU) mensosialisasikan prosedur pendaftaran untuk semua level, baik Calon Tamtam (Cata), Calon Bintara (Caba) maupun level Akademi Militer AU, Kamis (28/1).

BACA JUGA :  Yang Jual Cakep Sih

Kegiatan yang difasilitasi Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halu Oleo (HLO) memilih SMAN 4 Kendari sebagai salah satu tujuan sosialisasi.
Materinya mulai prosedur pendaftaran hingga persyaratan menjadi prajurit TNI AU. Sosialisasi yang di pimpin Kolonel ADM Petrus Heru Sujatmoko disambut hangat warga sekolah.

Antusias siswa cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait seleksi penerimaan TNI AU. Misalnya, Putu Sri Devi, siswi kelas XII Mia C1 menanyakan tempat pendidikan TNI AU. Sedangkan Dewi Garnis Pandji, siswa kelas XII Mia 3 menanyakan syarat utama bergabung bersama TNI AU. Pertanyaan yang diajukan menunjukkan besarnya minat siswa menjadi taruna dan taruni TNI AU. Selain itu, tim sosialisasi Mabes AU menyajikan film pendek tentang seleksi, pendidikan dan latihan fisik prajurit TNI AU.

BACA JUGA :  Salurkan Hobi Di Tempat Aman

Kolonel ADM Petrus Heru Sujatmoko mengapresiasi sambutan pihak sekolah dan antusias siswa yang membuatnya berbangga.

“Terima kasih pada pihak sekolah. Semoga sosialisasi ini menumbuhkan minat para siswa-siswi untuk bergabung bersama TNI AU,” ujarnya saat membuka acara. Persyaratan menjadi TNI AU tidak serumit yang dibayangkan. Titik beratkan pada kemampuan IQ.

Sementara itu, Kapten MS Hendra mengungkapkan, TNI AU sebagai sayap tanah air Indonesia bertugas menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yuridis nasional. Membangun dan mengembangkan kekuatan udara serta memberdayakan wilayah pertahanan  udara. Agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya serta mampu mengawaki alusista super canggih. “Makanya tahun 2016 ini kita membuka perekrutan prajurit TNI AU sebanyak 1.200 orang untuk menambah pasukan. Para genderasi muda, marilah bergabung bersama TNI AU untuk mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” tutupnya. (ahi/b)

BACA JUGA :  Oh No...Virusmu Bukan Untukku !!!

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top