Tips Tepat dalam Membeli Rumah di Perumahan Jakarta – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Tips Tepat dalam Membeli Rumah di Perumahan Jakarta

miliki rumah jakarta

KENDARINEWS.COM, Jakarta — Bagi anda yang baru saja menikah, tentunya mengingkinkan hunian atau rumah sendiri untuk tinggal berdua. Hunian atau rumah adalah kebutuhan primer yang harus di miliki bagi pasangan suami istri. Akan tetapi dalam memilih sebuah hunian sebagai tempat tinggal bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai hal yang wajib di perhatikan dalam membeli rumah. Setidaknya pengetahuan suami istri untuk memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan serta mengenai hal – hal yang bersifat pribadi. Banyak pasangan suami istri yang lebih memilih untuk membeli rumah daripada membangun rumah mulai dari nol. Hal ini di sebabkan karena keterbatasan pengetahuan dan terkadang juga karena keterbatsan waktu yang dimiliki.

Untuk anda yang tinggal di Jakarta atau mencari Rumah dijual di Jakarta anda dapat memilih perumahan – perumahan yang berada di daerah Jakarta. Pastikan anda memilih rumah yang memiliki lokasi yang strategis. Beberapa tips tepat dalam membeli rumah di perumahan Jakarta dapat anda jadikan sebagai refrensi antara lain :

BACA JUGA :  Rumah Minimalis dengan Dekorasi Modern

Dalam membeli sebuah hunian atau rumah yang akan menjadi tempat tinggal anda, pastikan anda harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda dan keluarga. Hal ini di perlukan sebuah pertimbangan yang matang saat anda ingin membeli rumah. Apabila anda membeli rumah dengan pilihan pinjaman bank atau KPR, anda perlu memerhatikan kemampuan anda untuk membayar cicilan perbulannya. Jangan sampai gaji anda dalam waktu satu bukan hanya pas untuk membayar cicilan rumah saja. Apabila keuangan anda atau kemampuan untuk membayar cicilan pas – pasan, anda dapat memilih rumah dijual di Jakarta yang sederhana saja. Tidak perlu membeli rumah yang besar dan elit, yang terpenting anda dapat merasa nyaman tinggal dirumah bariu tersebut.

  • Kondisi lingkungan
BACA JUGA :  Terapkan Cara Ini Untuk Membeli Rumah Impian

Dalam membeli rumah diperumahan kondisi lingkungan sekitar juga sangat perlu untuk di perhatikan. Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Kondisi lingkungan seperti akses menuju ke lokasi perumahan, fasilitas umum, bebas banjir atau tidak hingga kondisi orang – orang yang tinggal di perumahan tersebut. hal – hal seperti itu akan membantu anda dalam mendapatkan kenyamanan di daerah tempat tinggal baru anda.

  • Akses transportasi

Akses transportasi ketika membeli rumah dijual di Jakarta juga harus diperhatikan. Tentunya anda akan membutuhkan akses transprtasi umum saat tinggal dirumah baru tersebut. Untuk itu anda perlu memilih lokasi perumahan yang dekat dengan akses transportasi umum atau yang dekat dnegan tempat anda bekerja. Akses transportasi umum tersebut seperti mikrolet, halte bus atau stasiun kereta api yang dapat mempermudah anda ketika akan menuju ke tempat kerja maupun ke tempat – tempat umum lainnya. Apabila anda memiliki kendaraan pribadi, seperti mobil. Pilihlah lokasi rumah yang dekat dengan tol. Mengingat padatnya kota Jakarta yang padat transportasinya, hal tersebut dapat mempermudah anda dalam bertransportasi.

  • Pilih agen terpercaya
BACA JUGA :  Rumah Minimalis dengan Dekorasi Modern

Sebelum membeli hunian atau rumah dijual di Jakarta pilihlah agen yanng terpercaya. Anda harus mentelusuri terlebih dahulu bagaimana track record dari agen pengembang tersebut. anda harus memilih agen yang terpercaya agar dapat membuat anda lebih yakin untuk melakukan transaksi dan tidak akan menjadi sebuah masalah di lain hari saat setelah membeli rumah.

Tips – tips di atas dapat anda jadikan sebagai panduan dalam membeli rumah baru terutama jika anda memilih untuk membeli rumah di kawasan perumahan di daerah Jakarta. (*)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top