Fix Dana Rp9,2 Trilyun Untuk Subsidi Perumahan Disalurkan Tahun Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Fix Dana Rp9,2 Trilyun Untuk Subsidi Perumahan Disalurkan Tahun Ini

KENDARINEWS.COM,  JAKARTA- Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (BLU PPDPP)‎ menargetkan akan menyalurkan dana fasilitas kredit pembiayaan perumahan (FLPP) sebesar Rp 9,2 triliun. Itu sebabnya BLU PPDPP gencar-gencarnya menyiapkan perangkat pendukung .‎

1-Rumah

‎Direktur Utama BLU PPDPP Budi Hartono mengungkapkan, dari sisi internal pihaknya melakukan reorganisasi dan revitalisasi, implementasi sistem teknologi, penerapan cash management, pengembangan dan pengawasan sedangkan dari sisi eksternal segera meningkatkan kerja sama dengan bank pelaksana, mengembangkan kerja sama B2B serta meningkatkan kerja sama dengan para stakeholder perumahan.

BACA JUGA :  Ibu-ibu Harga Elpiji juga Turun Loh....

“Diharapkan target 2016 bisa tercapai dengan menyalurkan dana FLPP sebesar Rp 9,2 triliun dengan 87.390 unit rumah,” ujar Budi dalam keterangan persnya, Kamis (28/1).

FLPP merupakan program pemerintah yang bertujuan meringankan MBR dalam memiliki rumah yang layak huni. MBR yang berpenghasilan maksimal Rp 4 juta untuk rumah tapak dan Rp 7 juta untuk rumah susun diberi keleluasaan dalam mengangsur rumah selama maksimal 20 tahun dengan suku bunga tetap sepanjang masa kredit sebesar lima persen. Di samping itu, penerima FLPPP juga diberikan asuransi jiwa, kebakaran dan kredit. Harga jual bebas PPn sesuai dengan PMK 113 Tahun 2014 dan PMK 269 tahun 2015.

BACA JUGA :  BRI Terus Berinovasi, Galang Kerjasama dengan Kendari Pos

“Saat ini dana FLPP telah disalurkan oleh 10 bank nasional dan 15 BPD.‎ Kami berharap makin banyak bank dan BPD yang menyalurkan dana ini agar realisasi bisa melebihi target,” tandasnya. (esy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top