BNN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAS Kartika Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

BNN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAS Kartika Kendari

Ist/ Kendari Pos__BNK Kota Kendari saat menyelenggarakan Penyuluhan pencegahan bahaya Narkoba yang berlangsung di SMAS Kartika Kendari.

Ist/ Kendari Pos__BNK Kota Kendari saat menyelenggarakan Penyuluhan pencegahan bahaya Narkoba yang berlangsung di SMAS Kartika Kendari.

KENDARINEWS.COM, KENDARI – Puluhan siswa SMAS Kartika Kendari mendapatkan penyuluhan pencegahan bahaya Narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari. Acara ini dikemas dalam Diseminasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tingkat SMA yang dilakukan BNN Kota Kendari dengan tema Dekati Narkoba, Masa Depan Suram, Rabu (27/01) lalu.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mutu SDM, Kemenag Gandeng IAIN

“Permasalahan Narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa. Untuk itu, para pelajar perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba dan dampak buruknya dari mengonsumsi Narkoba,” beber Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt.

Menurutnya, Narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi. Bahaya peredaran barang haram ini tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua, remaja bahkan sampai anak anak mulai dari SD, SMP dan SMA menjadi sasaran para sindikat.

BACA JUGA :  Dana BOS Sultra Jadi Rp 568 M

Sementara itu, Kepala SMAS Kartika Kendari, La Ode Suayib, S.Pd., mengatakan bahwa dampak buruk Narkoba selain dapat menurunkan prestasi siswa juga dapat menimbulkan tindak kriminalitas, yang tentu saja dapat mengganggu ketertiban didalam lingkungan sekolah. Penyalahgunaan Narkoba bagi siswa di sekolah adalah pelangggaran tata tertib sekolah, dan yang menyalahgunakan dapat dikeluarkan dari sekolah.

BACA JUGA :  Seribuan Siswa di Kendari Ikut Pagelaran Seni

“Kami berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan di sekolah kami dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi untuk menjauhi narkoba,” kata Suayib.

Penyuluh dari BNN Kota Kendari, Lily Saus, SE., MM., mengingatkan bahwa apapun jenisnya bahaya Narkoba bakal sangat fatal bagi kehidupan seseorang. Narkoba dapat menyerang syaraf, dan jika syaraf sudah lemah akan mengakibatkan daya pikir lemah, tidak fokus kepada pelajaran, tingkah laku jadi aneh dan akan menghilangkan konsentrasi yang dimiliki. (Adv)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top