PNS Mau Gaji Ke-14? Klik Disini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

PNS Mau Gaji Ke-14? Klik Disini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Ini kabar gembira bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah pusat akan membayarkan gaji 14 tahun ini.

Kabar itu diinformasikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai langkah pengganti wacana kenaikan gaji PNS yang belum dapat diterapkan mengingat pertumbuhan ekonomi belum mencapai target 7 persen.

BACA JUGA :  Sabar Yaah.... Gaji PNS Tak Naik

Menurut Tjahjo, kemungkinan pencairan gaji ke-14 dilaksanakan pada masa jelang masuk sekolah. Mengingat pada masa tersebut PNS membutuhkan anggaran lebih guna menutupi kebutuhan sekolah bagi anak-anaknya.

“Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat Iduk Fitri. Mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” ujar Mendagri, Rabu (27/1/2016).

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2017, Menteri Yuddy Beri Warning PNS

Tjahjo berharap dengan adanya gaji ke-14, para PNS tidak lagi terbebani dengan kebutuhan-kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi setiap tahun ajaran baru.

“Ini menjadi pemasukan tambahan. Tentunya akan sangat membantu di kala kenaikan sekolah yang membutuhkan biaya tidak sedikit,” ujar Tjahjo.(gir)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top