Cantik-Cantik Ternyata Gadis Ini Seorang Begal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Cantik-Cantik Ternyata Gadis Ini Seorang Begal

Tersangka begal wanita cantik DI warga Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai Pesisir menutupi wajah di Polsek Tampan, Rabu (27/1/2016).

Tersangka begal wanita cantik DI warga Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai Pesisir menutupi wajah di Polsek Tampan, Rabu (27/1/2016).

KENDARINEWS.COM, KOTA – Seorang pelaku diduga begal wanita yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Tampan diamankan. Ia diamankan saat mengunjungi pacarnya di sel tahanan, Ahad (23/1) pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tampan Kompol Ari S Wibowo SH SIK saat diminta keterangannya mengenai peristiwa itu mengatakan, awalnya perempuan cantik berinisial DI (16) warga Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai Pesisir ini datang ke Polsek Tampan. Ia datang dengan niat bezuk tahanan dua orang tersangka begal inisial HE (15) dan JA (15) yang diamankan, Kamis (21/1).

BACA JUGA :  Minta Uang Belanja Mingguan, Suami Tega Suruh Istri Jual Diri

“Waktu bezuk tahanan tersangka mengaku sebagai saudara tersangka yang telah diamankan sebelumnya. Namun, lantaran gerak-gerik tersangka mencurigakan sehingga petugas langsung mengamankan tersangka setelah mengetahui dan mengantongi ciri-ciri dan identitas tersangka,”jelas Kapolsek Ari.

Ari juga mengatakan bahwa pada saat itu tersangka sempat membantah dia tidak terlibat kasus begal yang dilakukan dua orang temannya. Untuk memastikan hal ini, kedua teman tersangka saat itu langsung dilakukan pertemuan sehingga tersangka tidak dapat mengelak.

BACA JUGA :  Pulang Sekolah, Pelajar SMP Dikeroyok

“Saat beraksi merampas sepeda motor korbannya, cewek tersebut juga ikut serta berperan langsung bersama-sama menghetikan korbannya,”jelas Kapolsek Ari.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka DI bahwa, dirinya mengetahui pacarnya inisial HE di dalam tahanan Polsek Tampan dari salah seorang temannya, sehingga pada saat itu ia langsung membezuknya.

Dia juga mengatakan bahwa aksi begal tersebut baru pertama kali mereka lakukan, dimana pada saat itu dua orang temannya mengajak untuk membegal. “Baru pertama ini, rencananya untuk dipakai sama-sama,” ungkapnya.

BACA JUGA :  BPKP Bentuk Tim Untuk Audit LPMP Sultra

Dinginnya sel tahanan Polsek Tampan harus mereka rasakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. “Kami akan melakukan diversi karena mereka masih anak di bawah umur. Seandainya proses diversi tidak berjalan kami akan lanjutkan kasus ini secara hukum yang berlaku,”terang Kapolsek Ari S Wibowo.(m)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top