Rossi Sudah Siap Uji Coba Pramusim – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Rossi Sudah Siap Uji Coba Pramusim

Valentino Rossi

Valentino Rossi

KENDARINEWS.COM Valentino Rossi semakin bersemangat menyambut musim baru MotoGP 2016. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP kini berlatih lebih giat sepanjang musim dingin setelah gagal merebut gelar dunia 2015.

Sesuai agenada, pada 1-3 Februari, Rossi akan menjalani uji coba pramusim di Sepang, Malaysia. Menghadapi agenda uji coba itu, Rossi sudah bersiap menjalani balapan dalam kondisi cuaca yang sangat panas.

BACA JUGA :  Legenda Belanda Johan Cruyff Tutup Usia

Dikutip dari Speedweek, cuaca panas membutuhkan stamina ekstra bagi pembalap. Untuk itu juara dunia sembilan kali ini lebih giat berlatih fisik di gym dan melakukan cardio, selain berlatih dirt track dan motocross di Motor Ranch bersama anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy.

“Saya menambah suplemen dan melakukan latihan normal di gym dengan cardio, karena uji coba pertama di Malaysia akan sangat panas. Target saya adalah fit pada seri pertama. Selain latihan fisik, saya berlatih di atas berbagai motor. Dengan motor, Anda bisa meningkatkan skill,” ujarnya.

BACA JUGA :  El Shaarawy Kembali Ke Milan, Dua Pemain Akan Hengkang

Meski begitu, Rossi membantah latihan motor di Motor Ranch akan memudahkannya beradaptasi dengan ban Michelin yang mulai musim ini menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai tunggal ban MotoGP. Ia yakin bahwa cara terbaik mempelajari Michelin hanyalah mengendarai YZR-M1 di lintasan.

“Latihan motor yang saya lakukan sebenarnya untuk meningkatkan performa secara umum. Mengendarai ban Michelin membutuhkan gaya balap yang sangat berbeda dibanding Bridgestone, tapi sangat sulit menerapkannya ketika latihan. Latihan terbaik jelas bersama M1 dengan Michelin, jadi berlatih dengan motor lain jelas sulit,” pungkasnya. (speed/fat)

BACA JUGA :  Pekan Awal Yang Memalukan

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top