Naas, Demi Menghilangan Barang Bukti Pria Ini Tewas setelah Telan Sabu-sabu dengan Plastiknya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Naas, Demi Menghilangan Barang Bukti Pria Ini Tewas setelah Telan Sabu-sabu dengan Plastiknya

sabu-sabu

KENDARINEWS.COM, PASIRPENGARAIAN – Pengedar narkotika jenis sabu-sabu berinisial Bops alias Bambang (36) warga  RT 01 RW 03 Ngaso Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/1/2016) pukul 22.15 Wib, meninggal dunia di ruang UGD Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu.

Pasalnya, Bops nekat menelan sabu-sabu yang berada di dalam kantong plasik yang dimasukkan ke dalam mulutnya. Tindakan itu dilakukannya dengan tujuan menghindari personil Satuan Narkoba Polres Rohul saat akan mengamankan barang bukti sabu yang dipegang di tangannya.

Ketika  Bops akan melakukan transaksi Narkoba di areal perkebunan kelapa sawit milik warga Ngaso.Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino kepada wartawan, Selasa (26/1/2016) menyebutkan, Bops (36) ditangkap oleh personel Satuan Narkoba Polres Rohul di areal  kebun sawit masyarakat di Desa Ngaso

BACA JUGA :  PNS Cantik Ini Mengaku Foto Syurnya Disebar Orang yang Ingin Memeras

Bops diburu berdasarkan hasil pengembangan penangkapan tersangka pengguna, Senin (25/1) dini hari pukul 01.30 Wib. Saat menangkap tersangka itu yang berinisial Iw polisi mengamankan barang bukti 1 paket kecil sabu seberat 0,25 gram seharga Rp400 ribu.

Selanjutnya, personil Satuan Narkoba Polres Rohul  melakukan pengembangan, Sabu tersebut ternyata dibeli oleh Iw dari temannya Ag. Sedangkan Ag membeli narkoba dari Andi. Sedangkan Andi mendapatkan sabu tersebut dari Bops.

BACA JUGA :  Panjati Istri Tetangga, Pemuda Ini Kena Bogem Mentah dari Warga

Efendi mengatakan, Bops berhasil ditangkap karena dipancing oleh anggota yang menyamar melalui Andi untuk membeli sabu kepada Bops sebanyak 0,50 gram (setengah jie). Oleh Bops dijanjikan akan melakukan transaksi di areal perkebunan warga di Desa Ngaso Ujung Batu.

Ketika Bops sudah menunggu di perkebunan kelapa sawit tersebut, anggota Satuan Narkoba langsung melakukan penangkapan terhada Bops. “Ketika ditangkap, paket sabu yang dipegang Bops yang dibungkus dengan plastik langsung dimasukan ke dalam mulut serta ditelanya. Ketika itu anggota Opnal didampingi Kasat Narkoba Polres Rohul AkP Dasril membawa Bops ke RSUD Rokan Hulu untuk mengeluarkan barang bukti sabu yang telah ditelannya.’’terang Paur Humas.

BACA JUGA :  Terkait Jaringan Sabu India-Indonesia, Dua Napi Nusakambangan Dijemput

Setiba di ruang UGD RSUD Rokan Hulu, tersangka Bops meronta-ronta. Dokter dan perawat di RSUD berusaha untuk menenangkan dan memberi obat untuk mengeluarkan paket sabu tersebut.

Setelah lebih kurang selama 3 jam dibantu oleh dokter dan perawat di RSUD Rohul untuk melakukan pertolongan dari pukul 19.00 WIB hingga  pukul 22.15 WIB, nyawa Bops tidak dapat tertolong lagi, sudah meninggal dunia.

“Dari keterangan dokter di RSUD Rokan Hulu, Bops mengeluarkan busa dan dari hasil urine (air kencing) dinyatakan positif menggunakan methamphetamine sesuai dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak RSUD,” sebutnya.(epp)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top