Kesal Dengan Rencana Pemerintah, Honorer Jadwalkan Akan Kepung Istana – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kesal Dengan Rencana Pemerintah, Honorer Jadwalkan Akan Kepung Istana

menangis-honorer-k2-mengadu-di-pemkab-kudus

KENDARINEWS.COM, KARAWANG – Ribuan Tenaga Honorer Kategori II (K2) asal Karawang bakal berunjuk rasa di Istana Negera, dalam waktu dekat. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk protes atas rencana pemerintah membatalkan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Rencananya, sebanyak 1.000 pegawai pemda dan guru non PNS akan menggelar aksi demo ke Istana. Mereka akan menyampaikan protes kepada Presiden Jokowi atas pembatalan pengangkatan pegawai honorer.

“Kami sedang mempersiapkan rencana aksi demo ke Istana Negara pada 10 Febuari 2015 nanti. Bukan hanya pegawai di lingkungan pemda saja, tetapi juga para guru honerer juga akan ikut dalam aksi nanti. Setelah kami data ada sekitar 1.000 tenaga honorer di Karawang yang akan ikut demo. Karena jumlah yang ikut aksi demo nanti cukup besar, makanya kami mempersiapkan ini sejak jauh hari,” kata Ketua Forum HK2 Kabupaten Karawang, Ahmad Gojali, seperti dikutip dari Pasundan Ekspres, Selasa (26/1).

BACA JUGA :  Lampung Kirim 1.000 Honorer K2

Menurut Gojali, para pegawai honor saat ini resah setelah mendengar keterangan dari Menpan RB Yudi Chrisnandi yang membatalkan pengangkatan HK2 menjadi CPNS tahun 2016 ini. Padahal, sebelumnya pemerintah sudah berjanji akan melakukan pengangkatan tenaga honor secara bertahap mulai tahun 2016 ini. Hal itu dituangkan dalam kesepakatan ketika pegawai honorer audensi dengan Komisi 1 DPR RI pada tanggal 15 September 2015 lalu.

“Pernyataan Menpan RB membatalkan pengangkatan pegawai HK2 sudah menyakitkan dan tidak manusiawi. Padahal, pemerintah saat itu sudah berjanji akan mengangkat pegawai HK2 mulai tahun ini, kenapa tiba-tiba dibatalkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  KPK Dianggap Kurang Kerjaan Sampai Ikut-ikutan Urus Honorer

Gojali mengatakan, dalam aksi demo besar-besaran nanti, seluruh honorer K2 akan tetap menuntut pemerintah agar pengangkatan CPNS dari tenaga honorer K2 dilaksanakan tahun ini. “Kalau begini caranya berarti pemerintah sudah ingkar dengan janji mereka. Padahal hasil kesepakatan saat itu, kami diangkat menjadi CPNS secara bertahap dari 2016 sampai 2020,” ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI Karawang, Drs Nandang Mulyana mengaku tidak dapat menyembunyikan kekesalannya terhadap keputusan Menpan RB tersebut. Menurut Nandang, selaku Ketua PGRI, dia sangat merespon dengan apa yang menjadi keinginan para tenaga honorer K2. Aksi demo nanti, kata Nandang, merupakan bagian untuk memperjuangkan nasib guru dan HK2 dari instansi lainnya. “Untuk itu, kita rencanakan dengan matang agar aksi nanti keinginan kita bisa tersampaikan dengan jelas,” kata Nandang.

BACA JUGA :  Waduuh...Resmi, Tahun 2016 Tak Ada Pengangkatan Honorer K2

Menurut Nandang, jika saja keputusan pembatalan itu benar dikeluarkan oleh pemerintah pusat, maka itu sangat menyakitkan hati guru HK2. Karena sebelumnya, sudah ada kesepakatan bersama bahwa HK2 akan diangkat bertahap mulai tahun 2016 ini.

“Saya berharap pada tanggal 10 Februari nanti, seluruh tenaga honorer K2 mau ikut ke Jakarta. Bahkan menurut saya perlu juga kita menggelar aksi di daerah menuntut pemerintah daerah mengeluarkan sikap mendukung perjuangan honorer K2,”  papar Nandang. (aef/din/adk/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
2 Comments

2 Comments

  1. umu nihayah

    12 Feb 16 10:40 at 10:40

    KISAH NYATA PNS

    Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH No Hp
    0813.4354.5355

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH beliau selaku (Direktur status dan kedudukan kepegawaian)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk BAMBANG HARI SAMASTO no HP Beliau: 0813-4354-5355 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

  2. Arya Perdhana

    10 Mar 16 08:31 at 08:31

    kok kisah ini sama semua isinya dengan kisah dari ibu Sastia Artah…??? Jangan-2 ini hanya penipuan.. isinya hy copy paste tinggal nama pegawai BKN Pusat aja yang diganti-ganti.. coba klik ini : http://sastiaarta.blogspot.co.id/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top