Alhamdulillah, Dhini Aminarti Memutuskan untuk Berhijab – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah, Dhini Aminarti Memutuskan untuk Berhijab

Dhini-Aminarti

Dhini Aminarti ditemani sang suami Dimas Seto saat menghadiri resepsi pernikahan Nina Zatulani beberapa waktu lalu.

KENDARINEWS.COM Penampilan Dhini Aminarti tak seperti biasanya. Dia terlihat men­genakan hijab bersama suaminya, Dimas Seto, saat menghadiri resepsi pernikahan Nina Zatulini, baru-baru ini. “Jujur baru beberapa hari ini (pu­tuskan pakai hijab),” kata Dhini.

Pemain film Dunia Lain ini pun menceritakan bagaimana dia akhirnya mantap untuk berhijab. Awalnya, dia membaca sebuah artikel tentang ke­wajiban menutup rambut bagi setiap perempuan muslim.

BACA JUGA :  Beres Syuting, Ziarah ke Makam Olga

“Habis baca itu, nggak sadar aku nangis. Aku pikir, kalau memang ini jalannya mudah-mudahan bisa diberi kemudahan kemantapan,” terang Dhini.

Setelah itu, dia mengutarakan niat­nya untuk berhijab kepada orangtua dan suaminya. Bahkan, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, janda almar­hum Ustadz Jeffri Al Buchori jadi sasaran curhatan perempuan berusia 32 tahun itu.

“Aku juga WA (WhatsApp) ke Mbak Pipik, sepanjang WA aku nan­gis, ini untuk meyakinkan dari hati aku aja. Mereka kan lebih paham,” ucapnya.

BACA JUGA :  Masayu Resmi Bercerai dengan Lembu

Selain itu, keputusan berhijab salah satunya karena teringat almarhum sang ayah. Hal itu terwujud tepat di ulang tahun almarhum ayahnya.

“Sudah dari seminggu lalu niatnya dan memang aku niatnya pingin mewujudkan itu tepat di hari ulang tahun papa,” kata Dhini.

Pesinetron Kita Nikah Yuk dan Tante Sonya ini berharap dengan apa yang dilakukannya dapat membuat kubur almarhum ayahnya menjadi lapang dan terang.

BACA JUGA :  Diramalkan Bakal Meninggal Tahun ini, Begini Reaksi Jupe

“Mudah-mudahan dengan apa yang aku lakukan sekarang ini setidaknya bisa meringankan, bisa membuat kubur papa semakin lapang dan terang,” sambungnya.

Pada malam ulang tahun almar­hum ayahnya, Dhini membacakan Surat Yasin dan membayangkan wajah sang ayah sedang tersenyum. Dhini berharap itu merupakan tanda mendiang ayahnya senang dengan keputusannya.

“Aku sempat membacakan surat Yasin dan saat memejamkan mata membayangkan wajah papa sambil senyum. Ya Allah, semoga itu adalah tanda kalau papa juga senang dengan keputusan aku,” kata Dhini seraya menahan haru.  (rmol)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top