Ahok Curiga Ada Lurah Manipulasi Absen – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ahok Curiga Ada Lurah Manipulasi Absen

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama (Ahok)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyayangkan tingkah laku seorang lurah di kawasan Jakarta Pusat yang memanipulasi daftar kehadiran di kantornya. Ahok mencurigai hal curang tersebut dilakukan juga oleh anak buah lurah itu.

“Absensi saja sudah berani menyuruh anak buahnya bohong, kira-kira anak buahnya ikut bohong tidak,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

BACA JUGA :  Busyet!! Ahmad Dhani Sebut Partai Pendukung Ahok 'Partai Penjilat'

Pasalnya, dia menilai apabila benar anak buah lurah tersebut ikut berbohong, maka sistem ketidak jujuran Pemrov Jakarta akan rusak. Padahal, dia berharap PNS DKI Jakarta bisa menjadi panutan bagi PNS lainnya.

“Di Jakarta ini yang penting bukan pintar atau rajin, tapi yang penting adalah jujur,” tegas Ahok.

Sebelumnya, Lurah yang didemosi tersebut bernama Leo Tantino. Saat melakukan manipulasi kehadiran tersebut dia menjabat sebagai Lurah Kartini yang terletak di Kecamatan Sawah Besar.

BACA JUGA :  Jika Terbukti, Ahok Bakal Dipanggil KPK

Setelah didemosi, Leo langsung “bernyanyi” dengan mengatakan bahwa banyak lurah di Jakarta Pusat yang melakukan manipulasi seperti dirinya. Mendengar itu, Ahok pun meminta siapapun yang melihat pelanggaran itu untuk segera lapor pada dirinya.

Namun begitu, Ahok menyebutkan bahwa dia tidak berniat untuk melakukan operasi dadakan (sidak) karena semua orang sudah mengenal dirinya. Dia lebih memilih untuk memantau pergerakan anak buahnya melalui CCTV yang terhubung ke telepon seluler miliknya.

BACA JUGA :  Setelah Berseteru dengan Ahok, Wali Kota Jakarta Utara Mengundurkan Diri

“Di situ langsung terlihat mana yang bagus atau tidak bagus, dan jika saya lihat di jalan ada got yang mampet kan langsung ketahuan,” katanya. [ysa]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top