Sidang MK Usai, Empat Bupati Terpilih di Sultra Segera Ditetapkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Sidang MK Usai, Empat Bupati Terpilih di Sultra Segera Ditetapkan

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang putusan sela Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHPKada) menolak 26 perkara, termasuk empat daerah di Sultra, kemarin (25/1). Empat daerah tersebut yakni Buton Utara (Butur), Wakatobi, Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe Utara (Konut). Perkara PHPKada empat daerah tersebut dinilai tidak memenuhi legal standing (kedudukan hukum).

BACA JUGA :  Paslon Nomor Urut 1, Asnawi di Konsel, Haliana di Wakatobi

Tahapan Pilkada empat kabupaten tersebut akan dilanjutkan pada pleno penetapan bupati terpilih. KPU sudah bisa mengambil langkah untuk menetapkan pasangan calon terpilih 24 jam setelah MK menolak permohonan para pemohon. Peraih suara terbanyak empat daerah tersebut segera kembali ke Sultra untuk mempersiapkan diri mengikuti pleno penetapan bupati terpilih.

Sidang PHPKada di MK, kemarin, sangat menguntungkan KPU sebagai pihak termohon dan para peraih suara terbanyak sebagai pihak terkait. Tak satupun dari 26 perkara yang disidangkan yang lolos. Sidang putusan sela PHPKada dihadiri 9 majelis hakim MK yakni Arif Hidayat selaku ketua majelis hakim, Anwar Uswan, Patrialis Akbar, Wahiduddin Adams, Suhartoyo, Maria Farida indrati, I Dewa Gede Palguna, Manahan MP Sitompul dan Aswanto sebagai anggota.(yog/b)

BACA JUGA :  Perwakilan 'Rumah Kita' Terobos Kantor KPUD Muna

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top