Wow! Ada 242 PSK Beroperasi di Kendari, Ada yang Terinfeksi HIV/AIDS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Wow! Ada 242 PSK Beroperasi di Kendari, Ada yang Terinfeksi HIV/AIDS

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Koordinator Pendataan dan Pengawasan Lembaga Advokasi HIV/AIDS (LAHA) Sultra, Aldo F mengungkapkan, pendataan yang dilakukan sepanjang tahun 2015, ada 242 PSK di Kota Kendari baik kategori Wanita Pekerja Seksual Langsung (WPSL) maupun Wanita Pekerja Seksual Tidak Langsung (WPSTL).

1-PSK

WPSL itu kerjanya hanya meladeni lelaki hidung belang. Sementara WPSTL, hanya nyambi dari PSK karena ada pekerjaannya yang lain. “Itu yang berhasil kami data. Bisa saja angkanya dua atau tiga kali lipat,” ungkap Aldo.

BACA JUGA :  Insentif Petugas Kebersihan Dinaikkan. Ini Datanya

Proses pendataan dilakukan LAHA dengan menggunakan tim yang menemui langsung para pekerja. Dengan kerja sama Dinas Kesehatan dan Balai Laboratorium Kesehatan, LAHA mendata semua PSK untuk mengawasi kesehatan mereka. Terutama PSK yang terkena HIV/AIDS akan dilakukan pendampingan khusus, meskipun masih ada di antara orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang masih mencari pelanggan.

BACA JUGA :  PD Percetakan Sultra Raih Omset 1,2 Milyar

“Jumlah PSK bertambah dan ada yang datang eks Dolly. Di Kendari 22 orang dan di Baubau 24 orang. Mereka terdistribusi pada beberapa THM yang ada,” terangnya.(komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top