Selamat, Mitra Kukar Juara Piala Sudirman – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Selamat, Mitra Kukar Juara Piala Sudirman

Mitra Kukar usai menjadi juara Piala Sudirman

Mitra Kukar usai menjadi juara Piala Sudirman

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Mitra Kukar akhirnya menjadi jawara Piala Jenderal Sudirman setelah menumbangkan Semen Padang FC pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1) malam. Melalui laga dramatis, tim asuhan Jafri Sastra itu menundukkan Semen Padang yang sebenarnya unggul terlebih dulu.

Mitra Kukar menggondol Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1. Semen Padang yang sudah unggul pada babak pertama, akhirnya harus membayar mahal ketika salah satu pemainnya, Yu Hyun Koo akibat kartu merah.

BACA JUGA :  Kalah Lagi, Nasib Van Gaal Diujung Tanduk

Gelandang Semen Padang FC asal Korea Selatan itu mendapat kartu merah pada menit ke-52 sehingga tim berjuluk Kabau Sirah itu bermain dengan hanya sepuluh pemain. Kondisi itu tak disia-siakan Mitra Kukar.

Tim berjuluk Naga Mekes itu langsung mengendalikan pertandingan lewat sentuhan pendek dari kaki ke kaki. Hasilnya terlihat pada menit 78 ketika Mitra Kukar berhasil menyamakan skor melalui sontekan Michael Orah.

BACA JUGA :  Persiapan Kejurnas Voli Pantai Sudah 90 Persen

Berhasil menyamakan skor tak membuat Mitra Kukar kendor. Serangan demi serangan pun terus diarahkan ke Semen Padang yang sangat dominan pada babak pertama.

Tapi Dewi Fortuna memang berpihak ke Mitra Kukar. Lagi-lagi gawang Jandia Eka Putra harus kebobolan oleh lewat aksi individu Yogi Rahadian. Pemain bernomor punggung 99 itu berhasil meliuk-liuk untuk mengecoh barisan pertahanan Semen Padang.

BACA JUGA :  Saya Dikhianati Pertahanan Chelsea

Hasilnya, sepakan kaki kanannya tak bisa dibendung lagi oleh barisan belakang Semen Padang. Gol tersebut mengantarkan Mitra Kukar menjuari Piala Jenderal Sudirman.(ded/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top