Nasib Munaslub Golkar Ditentukan Hari Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Nasib Munaslub Golkar Ditentukan Hari Ini

KENDARINEWS.COM,  JAKARTA – Ide Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang dilemparkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ke dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar masih menggantung. 44 pemilik suara sah di Rapimnas, DPD tingkat 1 dan Ormas pendukung Golkar terbelah sikapnya mengenai ide Munaslub itu.

1-Golkar1

Mayoritas DPD dan Ormas memang menolak diadakannya Munaslub, namun menyerahkan kembali keputusan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan ketum. Hari ini, ide Munaslub akan dibawa ke rapat komisi dan rapat pleno.

BACA JUGA :  Gubernur Tak Tahu Istri Promosi Cagub

Pada umumnya semua peserta Rapimnas mengapresiasi apa yang disampaikan ARB dalam pidato politiknya. Namun sebagian besar bersikukuh mempertahankan AD/ART partai dengan segala risiko dan meminta digelar Munas pada 2019 mendatang.

“Kita lihat nanti akan dibahas lagi di sidang komisi. Keputusan itu nanti menjadi keputusan yang terbaik,” kata ARB.

Gagasan Munaslub belum diketok palu, tapi isu calon-calon ketum suksesi ARB sudah mulai menyeruak ke permukaan.

BACA JUGA :  Kubu Ical Disindir Mau Ngemis Kursi

Mahyudin contohnya, di arena Rapimnas, secara terang-terangan menyatakan siap maju sebagai calon ketum Golkar. Ia bahkan menyampaikan kiat-kiatnya untuk menyatukan Golkar yang terpecah belah.

“Saya siap untuk maju sebagai calon Ketua Umum berikutnya,” kata Mahyudin kepada wartawan.

Ade Komarudin juga diisukan akan ikut ambil bagian dalam kontestasi ketum Golkar. Namun ketika dikonfirmasi, ia berdalil masih menanti hasil Rapimnas dulu.  “Masih jauh itu, kita tunggu saja hasil Rapimnas ini,” ucapnya berkilah. (wid/RMOL)

BACA JUGA :  33 Daerah Belum Laporkan DPT Pilkada Ke KPU Pusat

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top