Besok, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Kasus Mirna – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Besok, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Kasus Mirna

089338200_1452490057-olivier

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Janji polisi untuk menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Shalihin yang tewas usai menenggak kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia pekan lalu meleset. Kemarin (24/1), polisi merevisi janji mereka dan menyatakan akan meningkatkan status kasus Mirna dari penyelidikan ke penyidikan Selasa (26/1).

Dengan peningkatan status kasus menjadi penyidikan itu, harus ada penetapan tersangka. Sebab, polisi yakin ada unsur pidana dalam kasus tersebut. Jadi, polisi sudah mempunyai bukti awal dan gambaran mengenai kasus tersebut.

BACA JUGA :  Terbukti, Dari Rekaman CCTV Jessica Memindahkan Gelas Mirna

Menurut Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol M. Iqbal, penyidik sudah mengumpulkan semua alat bukti. ”Mulai hasil uji toksikologi hingga keterangan dari saksi ahli. Termasuk gelar perkara,” ucap perwira dengan tiga melati di pundak tersebut seperti yang dilansir Jawa Pos (Kendari Pos Group).

”Kini kami tinggal menunggu rekomendasi dari puslabfor secara resmi. Itu diperlukan penyidik untuk melangkah maju,” katanya setelah diskusi di Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin.

BACA JUGA :  Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Bunuh Diri

Rencananya, kata Iqbal, hasil resminya keluar hari ini, kemudian besok ekspose atau tukar pendapat dengan kejaksaan. Semua alat bukti akan disinkronkan dan dianalisis. Setelah itu, baru penetapan tersangka.

Mengenai motif, kata dia, polisi sudah mengantongi sejumlah dugaan. Dugaan itu akan disandingkan jika sudah ada tersangka. Sebab, penetapan tersangka harus diikuti kejelasan motif tindakannya. ”Sudah kami sandingkan. Motif A, B, dan C pada awalnya. Ini memudahkan penyidikan,” katanya. (yuz/c5/ano/mas)

BACA JUGA :  Ayah Mirna: "Siapa Yang Membunuh Anak Saya Insya Allah Akan Terungkap"

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top