Pariwara
HEADLINE NEWS

Penembakan Brutal di Sekolah Kanada, 5 Orang Tewas dan 2 Orang Terluka

ilustrasi

ilustrasi

KENDARINEWS.COM, KANADA – Lima orang tewas dan dua lainnya luka parah dalam tragedi penembakan brutal di sebuah sekolah di Saskatchewan, Kanada, Jumat (22/1).

Jumlah korban itu dipastikan oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dalam keterangan persnya, di sela acara World Economic Forum, Davos, Swiss, Jumat waktu setempat.

“Ini adalah mimpi terburuk setiap orangtua,” katanya dikutip dari BBC.

Trudeau memastikan bahwa tersangka penembakan sudah berada di tahanan kepolisian.

Tragedi itu tepatnya terjadi di La Loche, wilayah komunitas Aborigin yang dihuni lebih dari 3.000 orang. La Loche memiliki Komunitas Sekolah yang sehari-hari diisi sekitar 900 siswa dari tingkat TK sampai kelas 12.

Saksi di tempat kejadian menjelaskan ada lebih dari enam kali tembakan senjata api terdengar saat kejadian itu berlangsung.

Seorang siswa tingkat 10, Noel Desjarlais, bersaksi kepada CBC News, mengaku dirinya berlari keluar kelas ketika mendengar suara tembakan. Ia mendengar banyak teriakan, dan sekitar enam sampai tujuh kali suara tembakan.

Tragedi penembakan di kawasan sekolah ini bukan pertama kalinya terjadi di Kanada. Pada 1989, sebanyak 14 orang tewas oleh aksi seorang pria bersenjata di Montreal Ecole Polytechnique. [ald]


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top