Penembakan Brutal di Sekolah Kanada, 5 Orang Tewas dan 2 Orang Terluka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Penembakan Brutal di Sekolah Kanada, 5 Orang Tewas dan 2 Orang Terluka

ilustrasi

ilustrasi

KENDARINEWS.COM, KANADA – Lima orang tewas dan dua lainnya luka parah dalam tragedi penembakan brutal di sebuah sekolah di Saskatchewan, Kanada, Jumat (22/1).

Jumlah korban itu dipastikan oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dalam keterangan persnya, di sela acara World Economic Forum, Davos, Swiss, Jumat waktu setempat.

“Ini adalah mimpi terburuk setiap orangtua,” katanya dikutip dari BBC.

BACA JUGA :  Setelah Bom Jakarta, Teror Bom Kini Landa Hotel Bintang Empat di Burkina Faso

Trudeau memastikan bahwa tersangka penembakan sudah berada di tahanan kepolisian.

Tragedi itu tepatnya terjadi di La Loche, wilayah komunitas Aborigin yang dihuni lebih dari 3.000 orang. La Loche memiliki Komunitas Sekolah yang sehari-hari diisi sekitar 900 siswa dari tingkat TK sampai kelas 12.

Saksi di tempat kejadian menjelaskan ada lebih dari enam kali tembakan senjata api terdengar saat kejadian itu berlangsung.

BACA JUGA :  Jokowi Sambangi Kantor Telkom di Silicon Valley

Seorang siswa tingkat 10, Noel Desjarlais, bersaksi kepada CBC News, mengaku dirinya berlari keluar kelas ketika mendengar suara tembakan. Ia mendengar banyak teriakan, dan sekitar enam sampai tujuh kali suara tembakan.

Tragedi penembakan di kawasan sekolah ini bukan pertama kalinya terjadi di Kanada. Pada 1989, sebanyak 14 orang tewas oleh aksi seorang pria bersenjata di Montreal Ecole Polytechnique. [ald]

BACA JUGA :  Amerika Jualan Pesawat Tempur F-16V Ke Indonesia

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top