Pemerintah Mudahkan Regulasi Program Perumahan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Pemerintah Mudahkan Regulasi Program Perumahan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA-Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) memperkirakan angka pembangunan rumah kelas menengah ke bawah pada 2016 mengalami kenaikan cukup signifikan.

1-Foto Perumahan

Semakin bertambahnya kebutuhan rumah masyarakat serta kemudahan perizinan pembangunan rumah dan bantuan pembiayaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) membuat prospek rumah menengah ke bawah lebih potensial.

“Angka pembangunan rumah menengah ke bawah tahun ini diperkirakan akan mengalami kenaikan,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR Syarif Burhanuddin di Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Syarif, pemerintah akan terus berupaya mempermudah regulasi-regulasi yang berkaitan dengan program perumahan untuk masyarakat. Selain itu, adanya bantuan pembiayaan perumahan dari pemerintah juga menjadi salah satu hal yang diperlukan guna meningkatkan daya beli masyarakat.

“Rumah itu kebutuhan dasar manusia di negara manapun. Dan pemerintah harus hadir untuk memenuhi kebutuhan rumah tersebut, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sebuah negara dikatakan sebagai negara maju jika masyarakatnya sudah tinggal di rumah yang layak huni,” tandasnya. (jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top