Pemerintah Mudahkan Regulasi Program Perumahan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Pemerintah Mudahkan Regulasi Program Perumahan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA-Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) memperkirakan angka pembangunan rumah kelas menengah ke bawah pada 2016 mengalami kenaikan cukup signifikan.

1-Foto Perumahan

Semakin bertambahnya kebutuhan rumah masyarakat serta kemudahan perizinan pembangunan rumah dan bantuan pembiayaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) membuat prospek rumah menengah ke bawah lebih potensial.

BACA JUGA :  Ini Perkiraan Harga Baru BBM Jenis Solar Dan Premium

“Angka pembangunan rumah menengah ke bawah tahun ini diperkirakan akan mengalami kenaikan,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR Syarif Burhanuddin di Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Syarif, pemerintah akan terus berupaya mempermudah regulasi-regulasi yang berkaitan dengan program perumahan untuk masyarakat. Selain itu, adanya bantuan pembiayaan perumahan dari pemerintah juga menjadi salah satu hal yang diperlukan guna meningkatkan daya beli masyarakat.

BACA JUGA :  UMP Naik 11,5 Persen, TDL Juga Naik 11 Persen.... Impas Sudah!

“Rumah itu kebutuhan dasar manusia di negara manapun. Dan pemerintah harus hadir untuk memenuhi kebutuhan rumah tersebut, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sebuah negara dikatakan sebagai negara maju jika masyarakatnya sudah tinggal di rumah yang layak huni,” tandasnya. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top