Kodim 1417 Eksis Benahi Lingkungan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Kodim 1417 Eksis Benahi Lingkungan

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Keberhasilan Kota Kendari meraih Piala Adipura Kencana tak lepas dari dukungan serta peran berbagai stakeholder. Anggota Korem 143 Haluoleo melalui Kodim 1417 Kota Kendari adalah salah satunya.

1-Kodim Berlian (5)

Sampai kini personil penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu terus mengambil peran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Jumat (22/1), 87 aparat Kodim bersama pihak Dinas Kesehatan serta masyarakat kembali melakukan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) di jalan HKSN, Bypass Kota Kendari.

BACA JUGA :  Horree! PDAM Tirta Anoa Dapat Bantuan 2 Unit Pompa dan 2000 Watermeter

Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Inf. Agus Waluyo melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor La Ode Mursali yang ditemui menjelaskan, “Jumpa Berlian” adalah rutinitas korpsnya dalam gotong royong bersama Dinas Kebersihan dan masyarakat setempat, untuk membersihkan suatu tempat yang menjadi target.

“Sudah kami lakukan setahun belakangan ini. Jadi tiap minggu, kami lihat daerah mana yang akan dibersihkan. Seperti hari ini kami melakukan pekerjaan jalan di HKSN By Pass dengan target membersihkan sebuah saluran besar yang langsung terhubung ke laut. Kami dibantu masyarakat setempat membersihkan lingkungan yang kotor akibat ulah warga sendiri,” tutur Kasdim, kemarin.

BACA JUGA :  Motor Hilang, Pengelola Parkir tak Tanggung Jawab

Mursali juga mengatakan, Dandim 1417 sangat mendukung program Pemkot dan terus bersinergi membersihkan lingkungan. “Dengan kedekatan ini semakin terlihat bahwa TNI terus bersama-sama dengan rakyat,” ujar Kasdim.
Pihak Kodim juga terbuka pada pemerintah dan masyarakat jika membutuhkan anggotanya untuk bantuan pembersihan lingkungan. “Kalau ada target tempat yang akan dibersihkan kami siap membantu,” ujarnya. (c/p2)

BACA JUGA :  Bayar Rp 270 ribu Dapat Rp 7 jt. Ini Janji Federasi Buruh Dunia, Benarkah ?

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top