HPN 2016 Peduli Penderita Katarak – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

HPN 2016 Peduli Penderita Katarak

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 akan dipusatkan di Kawasan Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tanggal 8-9 Februari 2016.

1-HPN

Dalam acara ini, sejumlah pimpinan lembaga negara antara lain Presiden Joko Widodo,  Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, akan ikut menanam pohon di Bandara Internasional Lombok (BIL). Selain itu, juga akan digelar bhakti sosial kesehatan berupa operasi katarak di Praya, Lombok.

“Digelarnya operasi katarak di Praya dan puncaknya di Bima, karena NTB sebagai penderita katarak terbesar di dunia, yaitu mencapai 4 persen penderita dari rata-rata di dunia sesuai populasi hanya 1 persen,” kata Ketua Panitia HPN 2016, Teguh Santosa usai bertemu Ketua DPR RI, Ade Komarudin, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Teguh menjelaskan HPN akan dimulai dengan ‘Sail of Journalist’ pada tanggal 5 Februari 2016 di galangan KRI Makassar yang akan berlayar dari Surabaya ke Senggigi, Lombok.

Peringatan HPN tahun ini mengangkat tema “Pers Merdeka Mendorong Kemaritiman dan Pariwisata Nusantara.”(fas/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top