Nabi Orang-orang Gafatar Terancam Penjara 5 tahun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Nabi Orang-orang Gafatar Terancam Penjara 5 tahun

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Umur Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sepertinya tak bakal lama lagi. Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) telah menyelesaikan investigasi yang terkait dengan ideologi Gafatar. Hasilnya, lembaga yang dibentuk Ahmad Musadeq tersebut menyimpang dari ajaran pokok, yakni Islam.

1-Ahmad Musadeq

Rencananya, hasil investigasi itu menjadi rekomendasi bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menganalisis Gafatar. Selanjutnya, pimpinan MUI dapat mengeluarkan fatwa yang melarang Gafatar. Fatwa MUI diharapkan keluar akhir bulan ini.

Ketua Bakorpakem yang juga Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman mengatakan, Bakorpakem mengeluarkan lima poin yang terkait dengan Gafatar

Di antaranya, Gafatar, yang menyatakan diri sebagai ormas, ternyata menjalankan kegiatan agama yang terindikasi melenceng.

“Kami minta MUI menerbitkan fatwa terhadap Gafatar. Harapannya, dalam fatwa itu Gafatar disebut menyimpang dari ajaran agama pokok, Islam,” kata Adi setelah memimpin rapat Bakorpakem di gedung Kejagung kemarin (21/1). (idr/uni/arf/ant/owi/jun/sep/JPG/c11/agm)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top