Naas, Jet Tempur F-16 Milik AS Jatuh di Arizona – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Internasional

Naas, Jet Tempur F-16 Milik AS Jatuh di Arizona

F-16-ok-595x279

KENDARINEWS.COM, LOS ANGELES – Sebuah jet tempur  F-16 Fighting Falcon jatuh terhempas di barat laut Arizona pada Kamis (21/1) waktu setempat (Jumat pagi WIB), kata juru bicara Angkatan Udara Amerika Serikat.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait insiden itu, termasuk nasib pilot pesawat tempur itu. Informasi yang ada menyebutkan, naas itu terjadi dekat Bagdad wilayah Yavapai dan lokasi itu baru dapat dipastikan Kamis petangwaktu setempat.

Katanya, lokasi yang terpencil dan perlintasan yang berbatu mungkin menambah kesukaran untuk mencari pilot pesawat tersebut.

Menurut seorang pejabat, jet tersebut, yang disiapkan untuk memperkuat Fighter Wing 56 di Pangkalan Angkatan Udara Luke, terjatuh sekitar pukul  08.45 pagi waktu setempat.

Juru bicara Luke, Letnan Pertama Tanya Wren berkata, penyebab kecelakaan masih belum dipastikan dan belum ada informasi lain yang diperoleh.

Sementara itu, juru bicara Kantor Pertahanan Sipil Arizona, Quentin Mehr berkata, pihaknya mengirim anggota, sebuah helikopter penyelamat dan bahan peledak serta pasukan pengendali bahan berbahaya.

Kantor Sherif Wilayah Yavapai turut mengirim sebuah helikopter ke tempat kejadian.

Bagdad terletak sekitar 136 kilometer barat laut pangkalan tersebut di Glendale. Fighter Wing 56 adalah pangkalan bagi 140 pesawat F-16s dan skadron 24, cabang petempur terbesar di Angkatan Udara AS.(ABCNews/zar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top