Motor Hilang, Pengelola Parkir tak Tanggung Jawab – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Motor Hilang, Pengelola Parkir tak Tanggung Jawab

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Konsekwensi dari pengelolaan parkir adalah tak hanya mengutip retribusi dari pemilik kendaraan. Sebab tanggungjawab atas segala resiko kehilangan juga harus diperlihatkan pihak pengelola. Peristiwa kehilangan sepeda motor di kawasan parkir RSU Bahteramas adalah contohnya. Selaku penanggung jawab parkiran, pihak CV Eki Putra Pratama belum memerlihatkan itikad baik terhadap persoalan yang baru terjadi itu.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra : Pejabat Baru agar Segera Tuntaskan Kasus Lama

1-Parkir

La Ode Syarif, pemilik motor Yamaha V-ixion DT 6142 CS mengaku kehilangan kendaraan di area parkiran RSU Bahteramas pada Minggu (17/1) malam lalu saat menjenguk kerabatnya yang dirawat di sentra kesehatan tersebut. “Saat hendak pulang sekitar pukul 23.00 Wita, motorku sudah tidak ada di area parkiran,” ungkapnya, Kamis (21/1).

Ia pun lalu menemui pengelola parkiran di area RSU tersebut. Jawabannya, pihak pengelola mengaku tak bertanggung jawab atas hilangnya motor pengunjung. Syarif justru disarankan ke pihak pembiayaan motor tempatnya kredit kendaraan. “Saya tidak terima. Masa mereka lempar tanggungjawab, hanya terima uang saja,” kesalnya.

BACA JUGA :  Kejari Kendari Musnahkan 106 Jenis BB Narkoba

Merujuk pada Perda Kota Kendari nomor 2 tahun 2011 pada bagian tujuh tentang pajak parkir, khususnya pasal 34 ayat 3 menyebut, “penyelenggara parkir sebagaimana dimaksud pada ayat (2) wajib menjaga keselamatan dan kenyamanan kendaraan di tempat parkir,”. Makanya, ia menganggap pihak CV.Eki Putra Pratama melanggar Perda tersebut. Sayangnya pihak rekanan pengelola parkir di rumah sakit itu belum memberikan keterangan atas hilangnya motor pengunjung dan bagaimana tanggungjawab mereka. (c/p10)

BACA JUGA :  Kapolda dan Danrem Satu Misi Soal Pengamanan Daerah

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top