9 April Adalah Pertandingan Terakhir Manny Pacquiao – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

9 April Adalah Pertandingan Terakhir Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

KENDARINEWS.COM, LAS VEGAS— Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, menegaskan, pertarungannya menghadapi Timothy Bradley, 9 April mendatang adalah yang terakhir dalam kariernya. Dalam konferensi pers menjelang pertarungan, petinju 37 tahun itu sudah menyampaikan kata-kata perpisahan.

“Saya akan segera pensiun. Saya berterima kasih karena masih diberi kesempatan membuktikan diri saya hingga saat akhir,” kata Pacquiao di Crave Online.

Pacquiao mengaku sangat sedih harus mengundurkan diri dari dunia tinju yang telah melambungkan namanya. Namun, ia menegaskan memang sudah harus berhenti bertarung.

BACA JUGA :  Laga Terakhir Pac Man Terancam Batal

“Saya senang mengundurkan diri setelah pertarungan ini. Tentu saya akan merasa sedih, tetapi itulah hidup. Tidak selamanya saya akan terus bertarung dan berada di atas ring. Inilah saatnya,” ujar Pacquiao.

Menurut The Pacman, ia memutuskan menjadi petinju demi keluarganya. Dan sekarang, ia merasa sudah waktunya berbuat untuk negaranya.

“Saya ingat saat memulai karier bertinju. Saya bertinju untuk membantu keluarga. Membantu ibu saya. Sekarang saatnya saya mundur. Saya ingin membantu bangsa saya. Membantu rakyat Filipina,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kalah KO, Amir Khan Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Pacquiao juga menjelaskan keputusannya berduel dengan Bradley. Ia mengaku sangat menginginkan pertarungan ini. “Ini kesempatan saya untuk bertemu kembali dengan Bradley. Saya memilih dia karena saya yakin dia telah berubah, tidak seperti saat kami bertemu. Ia telah berkembang banyak, seperti yang kami lihat saat ia bertemu Brandon Rios,” jelasnya.

Bradley mengalahkan Pacquiao dalam pertemuan pertama yang diwarnai kontroversi. Tapi petinju Filipina itu mampu membalasnya dalam pertemuan kedua. Jadi, ini akan jadi duel ketiga mereka.

BACA JUGA :  Pernyataan Keras Manny Pacquiao Bikin LGBT Ngamuk

“Mungkin ini kali terakhir pertemuan kami. Saya sangat berterima kasih atas dukungan kalian. Tanpa kalian, saya tidak akan pernah di sini,” kata Pacquiao lagi.

Setelah pensiun, Pacquiao akan meneruskan karier politiknya dan maju sebagai anggota Senat Filipina. Ia bahkan bercita-cita suatu saat memimpin Filipina sebagai presiden. (Mir/fajaronline.com)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top