Inilah Bocah yang Membuat Madrid Disanksi FIFA – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Inilah Bocah yang Membuat Madrid Disanksi FIFA

Godoy

Godoy

KENDARINEWS.COM, MADRID – Manuel Godoy mungkin saja sedang tertawa lebar ketika mendengar FIFA memvonis larangan transfer kepada Real Madrid selama setahun. Sebab, salah satu poin pertimbangan FIFA adalah laporan yang dirilis surat kabar Catalan, Marca, April 2014. Saat itu, Marca melansir Real merekrut pemain asal Venezuela tersebut yang masih berusia 14 tahun.

Kolektor 32 trofi liga itu sudah tertarik kepada Godoy sejak dua tahun sebelumnya. Karena itu, mereka pun bertemu dengan orang tua Godoy, Ramon Godoy dan Gladys Torralba untuk memboyong Godoy junior ke Madrid.

BACA JUGA :  Resmi! Pep Guardiola Pelatih Baru Manchester City

”Saat itu, mereka mengirimkan surat yang mengatakan Manuel harus segera bergabung,” kata Ramon pada program A la Contra di radio 4G.

Ramon mengaku senang dengan surat itu. Sebab, dia tidak menyangka sang anak bisa didekati oleh salah satu tim terbaik di kolong langit tersebut. Karena itu, keluarga Godoy pun memutuskan untuk hijrah ke Spanyol.

Godoy pun akhirnya menjalani trial selama beberapa bulan. Sederet turnamen juga dia menangkan. Seperti di Rimini, Italia.

”Aku ingat Manuel pernah mencetak tiga gol. Dan Presiden Florentino Perez pun datang dan langsung memeluknya,” papar Manuel. Namun, masa-masa menyenangkan itu langsung berakhir ketika Real kembali menghubungi Ramon.

BACA JUGA :  Messi Hilang, Barcelona Menuju Trouble Total

Klub berjuluk El Real itu menginformasikan bahwa Godoy tidak bisa lagi berlatih bersama mereka. Sebab, saat itu FIFA sedang menyelidiki dugaan transfer pemain dibawah umur.

Hal ini pun membuat Ramon meradang. Sebab, kala itu, dia tidak menandatangani dokumen yang berisi kepastian Godoy di Bernabeu.

Apalagi, setelah memberitahukan dicoretnya Godoy, Real sama sekali tidak menghubunginya. Itulah yang membuat Ramon begitu kesal. Sebab, dia sudah jauh-jauh pindah dari Venezuela hanya untuk menemukan ketidakpastian masa depan putranya.

BACA JUGA :  Evan Dimas Disodori Kontrak Dua Tahun Merumput ke Espanyol

Ramon kemudian membaca bahwa pemilik sebutan La Decima, atau sepuluh gelar Liga Champions, itu menyangkal telah melakukan perekrutan kepada Godoy setahun berselang.

”Kami diberitahu bahwa mereka (Real) membakar dokumen Manuel. Mereka memperlakukannya seperti dia terkena penyakit,” kecam Ramon.

Kini, Godoy berlatih pada akademi milik pelatih tim junior Real, Miguel Coira. Dia juga sudah mendapat panggilan dari timnas junior Venezuela. ”Apa yang terjadi begitu mempengaruhinya. Dia tidak tahu apa yang terjadi,” tandasnya. (apu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top