Mantan Pengikut Gafatar Menunggu Proses Evakuasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Mantan Pengikut Gafatar Menunggu Proses Evakuasi

Pengungsi Gafatar

Pengungsi Gafatar. Foto: Int

KENDARINEWS.COM, PONTIANAK – TNI Angkatan Laut menyatakan mantan pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) masih bertahan di Pontianak. Mereka ditampung di kamp untuk menghindari amuk massa, sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama M. Zainuddin menjelaskan, jumlah warga yang ditampung di Kamp Bekangdam XII, Jalan Adisutjipto, Kubu Raya, Kalimantan Barat sebanyak 1.119 jiwa dengan 318 kepala keluarga terdiri dari 370 laki-laki, 312 perempuan, dan 437 anak-anak. Mereka berasal dari wilayah Kabupaten Mempawah.

BACA JUGA :  Di Daerah Ini Gafatar Berkembang Pesat

Sementara di Kamp Kabupaten Kubu Raya terdapat 1.529 jiwa dari 112 kepala keluarga.

“Dukungan logistik selama masa penampungan didukung dari Pemprov Kalbar. Dapur lapangan diselenggarakan oleh Bekangdam XII,” jelas M. Zainuddin kepada redaksi, Rabu malam (20/1).

Dia menambahkan, para mantan pengikut Gafatar rencananya akan dievakuasi ke Jawa Tengah dan wilayah lain menggunakan KRI Teluk Bone pada Kamis besok. TNI-AL juga menyiagakan KRI Gilimanuk untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah warga yang dievakuasi.

BACA JUGA :  Menteri Sosial Khofifah Santuni Mantan Pengikut Gafatar Rp 300 Ribu/Bulan

“Saat ini (KRI) masih berada di Kolinlamil menunggu proses administrasi,” imbuh M. Zainuddin. [wah]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top