Ini Penyebab Kulit Bayi Bisa Alergi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ini Penyebab Kulit Bayi Bisa Alergi

Ilustrasi. Foto: Int

Ilustrasi. Foto: Int

KENDARINEWS.COM Alergi bisa dimulai sebelum bayi dilahirkan. Studi di Australia mencoba untuk menentukan mengapa dan kapan alergi makanan terjadi pada bayi dengan menganalisis perubahan lingkungan dan genetik mereka.

‘’Gaya hidup dan lingkungan dapat mengubah epigenetik pada DNA Anda misalnya, dapat menyebabkan perubahan gen untuk alergi makanan,’’ kata Dr David Martino, dari Murdoch Childrens Research Institute di Victoria, seperti dilansir laman Fox News.

Satu dari 10 bayi di negara bagian Victoria yang didiagnosis dengan alergi makanan. Merujuk penelitian Dr David Martino, dari 12 bayi ditemukan bukti awal dari program pra-kelahiran alergi makanan.

Ia percaya epigenetika, proses yang mengubah gen dan mematikan dalam menanggapi lingkungan, sangat penting dalam mengungkap dan memberikan petunjuk tentang asal-usul alergi. Studi ini mengukur DNA metilasi, suatu mekanisme epigenetik yang mengatur apakah gen diaktifkan dimatikan dalam sampel darah dari bayi dengan alergi makanan.

Mereka menemukan bukti awal bahwa gen imun spesifik yang terganggu pada anak-anak. Mereka kemudian melihat sampel darah tali pusat dari anak-anak yang sama, yang dikumpulkan saat lahir, dan menemukan gangguan yang sama ada dalam darah, menunjukkan bahwa perubahan gen alergi makanan terjadi sangat awal dalam perkembangan bayi. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top