Ini Penyebab Kulit Bayi Bisa Alergi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ini Penyebab Kulit Bayi Bisa Alergi

Ilustrasi. Foto: Int

Ilustrasi. Foto: Int

KENDARINEWS.COM Alergi bisa dimulai sebelum bayi dilahirkan. Studi di Australia mencoba untuk menentukan mengapa dan kapan alergi makanan terjadi pada bayi dengan menganalisis perubahan lingkungan dan genetik mereka.

‘’Gaya hidup dan lingkungan dapat mengubah epigenetik pada DNA Anda misalnya, dapat menyebabkan perubahan gen untuk alergi makanan,’’ kata Dr David Martino, dari Murdoch Childrens Research Institute di Victoria, seperti dilansir laman Fox News.

BACA JUGA :  Ingin Punya Senyum Menawan ? Cobalah 3 Menu Ini

Satu dari 10 bayi di negara bagian Victoria yang didiagnosis dengan alergi makanan. Merujuk penelitian Dr David Martino, dari 12 bayi ditemukan bukti awal dari program pra-kelahiran alergi makanan.

Ia percaya epigenetika, proses yang mengubah gen dan mematikan dalam menanggapi lingkungan, sangat penting dalam mengungkap dan memberikan petunjuk tentang asal-usul alergi. Studi ini mengukur DNA metilasi, suatu mekanisme epigenetik yang mengatur apakah gen diaktifkan dimatikan dalam sampel darah dari bayi dengan alergi makanan.

BACA JUGA :  Ini Pentingnya Gosok Gigi Sebelum Tidur

Mereka menemukan bukti awal bahwa gen imun spesifik yang terganggu pada anak-anak. Mereka kemudian melihat sampel darah tali pusat dari anak-anak yang sama, yang dikumpulkan saat lahir, dan menemukan gangguan yang sama ada dalam darah, menunjukkan bahwa perubahan gen alergi makanan terjadi sangat awal dalam perkembangan bayi. (nhk)

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Bayi Lahir Prematur Berisiko Gagal Jantung
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top