Dalam Ajaran Kelompok Gafatar Tidak Ada Tuhan, Yang Ada Tuan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Dalam Ajaran Kelompok Gafatar Tidak Ada Tuhan, Yang Ada Tuan

Tabloid Gafatar. Foto: Int

Tabloid Gafatar. Foto: Int

KENDARINEWS.COM, PADANGSIDEMPUAN –  Ada saja cerita aneh yang muncul setelah kelompok Gafatar tiba-tiba menjadi begitu sangat terkenal. Di kalangan keluarga terdekat, pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) semakin berperilaku aneh bila diajak berbicara masalah agama dan hakikat ketuhanan.

Abdul Rahmah, salah satu kerabat pengikut Gafatar di Padangsidimpuan ini contohnya, Menantunya yang bernama Enuh Ruhiyat membawa serta istri dan tiga anak mereka pindah ke Kalimantan. Di sana kabarnya mereka bergabung dengan pengikut Gafatar lainnya.

BACA JUGA :  Gafatar Penyimpangan Agama dan Juga Kenegaraan

’’Berbicara mengenai Tuhan, katanya Tuhan itu tidak ada, yang ada hanya Tuan. Kalau bersyukur, katanya Puji Tuan Semesta Alam,’’ kisah Abdul menirukan jawaban menantunya.

Kerabat mereka lainnya mengatakan, Enuh dan keluarganya bahkan tega memutuskan hubungan silahturahmi ketika tak sepaham dengan keyakinan mereka. “Ya, mereka lebih memilih tidak berhubungan keluarga lagi kalau tidak sepaham, dari pada ke luar dari Gafatar itu,” ungkap istri ES.

BACA JUGA :  Di Daerah Ini Gafatar Berkembang Pesat

ES (47) merupakan abang kandung Enuh Ruhiyat (33). ES menceritakan keluarganya sangat bertentangan dengan adiknya setelah masuk Gafatar. Bahkan, almarhum ayahnya sempat menangis merenungi Enuh Ruhiyat yang ikut bergabung dengan Gafatar.

“Dia itu kan anak aliyah dan pesantren, dia disekolahkan ke pesantren, rajin salat dulunya. Eh, tiba-tiba seperti itu, makanya almarhum bapak sempat menangis merenunginya ketika masih hidup,” ujar ES, ketika diwawancarai Metro Tabagsel (Riau Pos Group).(bsl/afz)

BACA JUGA :  Gafatar Bakal Tamat, Musaddeq Bertobatlah

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top