Arsenal dan Liverpool Berebut Jasa Xhaka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Arsenal dan Liverpool Berebut Jasa Xhaka

xhaka-436486

KENDARINEWS.COM, LONDON – KEINGINAN Arsenal memperkuat sektor gelandang dengan pemain pilihan mendapat angin segar. Salah satunya dengan potensi memboyong gelandang timnas Swiss yang sekarang bermain di Borussia Moenchengladbach Granit Xhaka.

Gladbach sudah menyatakan kesediannya melepas pemain yang sudah membela klub itu sejak 2012 silam tersebut. Kepastian itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl. Dalam wawancara dengan WDR2, Eberl mempertimbangkan semua tawaran yang masuk.

Bukan hanya Arsenal, Liverpool juga siap memboyong Xhaka menuju ke Premier League. ’’Dan tentu saja itu tergantung dari nominal yang datang ke kami,’’ ujar Eberl. The Gunners – julukan Arsenal – disebut-sebut sudah siap mengeluarkan GBP 37,6 juta (Rp 747,2 miliar) untuk Xhaka.

BACA JUGA :  James Rodriguez Jadi Target Utama Manchester United

Kontrak Xhaka baru berakhir pada musim panas 2019. Tapi Gladbach diyakini siap melepas Xhaka bulan ini juga. Persoalan finansial yang sedang membelit klub berjuluk Die Fohlen itu jadi penyebabnya. ’’Inilah situasi di mana kami harus membuat pertimbangan,’’ lanjutnya.

Posisi utama Xhaka adalah gelandang. Dia juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Di Arsenal, kedua posisi itu yang membutuhkan penyegaran. Terlebih setelah Francis Coquelin mengalami cedera panjang di lututnya.

Sejak mulai cedera per 23 November lalu, Coquelin diprediksi pulih 18 Februari mendatang. Selain cederanya Coquelin, menuanya usia Mikel Arteta dan Mathieu Flamini bisa menjadi sinyal berbahaya untuk defense Arsenal.

BACA JUGA :  Gebuk Korsel, Pasangan Ini Satu-satunya Harapan Indonesia

Usia Xhaka yang baru 23 tahun juga cukup potensial. Posisi Xhaka ini sama dengan Mohamed Elneny yang sudah resmi memakai nomor punggung 35 di Arsenal per 15 Januari lalu. Elneny diboyong dari FC Basel dengan fee sebesar GBP 7 juta (Rp 139,1 miliar).

Baik Xhaka dan Elneny punya kontribusi sama baiknya dalam defense ataupun offense. Xhaka yang kuat dalam duel udara dan intersep, juga dapat mencetak gol. Dia sudah mencetak tiga gol plus satu assist dari 20 laga bersama Gladbach.

BACA JUGA :  Selamat, Mitra Kukar Juara Piala Sudirman

Sementara, Elneny mencetak dua gol dari lima laga bersama Basel. Di situs resmi Arsenal, Olivier Giroud memuji Elneny sebagai sosok gelandang yang komplet. ’’Dia tipikal box-to-box midfielder, jadi dia bisa menyerang dan bertahan, berlari, dan punya power dan teknik bagus,’’ ulasnya.

Begitu besarnya hasrat Arsenal memperkuat area tengahnya, mereka sudah siap membajak gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot dari bidikan Manchester United. Rumornya, demi Rabiot Arsenal sudah siap menggelontorkan GBP 15 juta (Rp 298,1 miliar). (ren/ham)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top