Penyesuaian Mesin Baru Yamaha, Rossi: Saya Butuh Waktu Untuk Konsentrasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Penyesuaian Mesin Baru Yamaha, Rossi: Saya Butuh Waktu Untuk Konsentrasi

Valentino Rossi saat akan mengetes piranti mesin baru movistar yamaha

Valentino Rossi saat akan mengetes piranti mesin baru movistar yamaha

KENDARINEWS.COM Bintang MotoGP, Valentino Rossi menilai, persiapan Movistar Yamaha mengarungi bala­pan MotoGP 2016 belum mak­simal. Dia menuding timnya terlambat melakukan penye­suaian sistem peranti elek­tronik mesin yang akan dipakai pada tahun ini.

Pada tahun lalu, Yamaha tidak sempat melakukan tes karena kedua pebalapnya fokus mengejar gelar juara dunia. Saat itu tim tidak berani am­bil resiko dengan memasang peranti baru saat balapan, un­tuk ujicoba di musim depan.

BACA JUGA :  Dramatis! Rossi Juara, Marquez Jatuh, Petrucci jadi Bintang

Akan tetapi, Rossi merasa masalah itu adalah hal baik untuk dimiliki timnya. Karena itu menandakan timnya sedang dalam kondisi yang baik dan kompetisinya sangat ketat, dan selalu berada di barisan depan.

“Semua pabrikan ingin mempunyai masalah ini. Dan kami berhasil menyelesaikan persoalan tersebut di akhir musim,” ungkapnya.

Sementara pabrikan lain, Honda, Ducati, Aprilia, dan Suzuki langsung sibuk melaku­kan tes Electronic Control Unit (ECU) yang baru setelah balapan seri terakhir 2015 di Valencia. The Doctor menjelaskan, Yamaha me­mang tidak siap untuk melakukan uji coba di Sirkuit Valencia. Dan baru akan kembali mengaspal saat menyelesaikan persiapan musim baru di uji coba pra-musim di Sepang, Malaysia.

BACA JUGA :  Tak Bisa Bersaing Dengan Rossi, Marquez Menyerah Kejar Juara

“Kami butuh sedikit istirahat untuk berkonsentrasi dan cepat memahami keseimbangan mesin saat uji coba. Jadi, uji coba kami baru akan dimulai pada Februari nanti,” terangnya.

Soal rivalitasnya dengan Jorge Lorenzo yang sempat memanas di akhir musim, Rossi coba untuk meredamnya ketika di acara peluncuran motor baru Yamaha. Untuk pertama kalinya sejak Lorenzo menjadi juara dunia kedua pebalap tampil di depan publik dan berjabat tan­gan. “Saya selalu menghormati Jorge. Saya hanya berharap dia juga melakukan hal yang sama. Kami sekarang harus memulai musim baru,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rossi Pastikan Tunggangi Motor Lama

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top