Legislator Mojokerto Kunjungi Kendari, Belajar Soal Pekerjaan Jalan dan Pertanian – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Legislator Mojokerto Kunjungi Kendari, Belajar Soal Pekerjaan Jalan dan Pertanian

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Upaya Pemkot Kendari dalam menata wajah metro ini dengan peningkatan infrastruktur mendapat pengakuan dari daerah lain. Harmonisasi dalam kerjasama Pemprov Sultra dan Pemkot dalam pengerjaan infrastruktur jalan raya pun menjadi rujukan. Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Aji Sipon menyatakan, Kota Kendari saat ini mengalami peningkatan signifikan. Hampir seluruh ruas jalan telah diaspal.

1-DPRD Mojokerto

“Menariknya lagi, pekerjaan jalan ini dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah provinsi. Makanya, kami ingin mengetahui bagaimana bisa melakukan komunikasi yang baik dengan pihak provinsi sehingga proyek pengerjaan jalan dalam Kota Kendari ini bisa berjalan,” tanyanya, Selasa (19/1).

BACA JUGA :  Bengkel Dan Ruko Terbakar

Dia menggambarkan, proyek pengerjaan jalan di Mojokerto tak dapat dilakukan seperti di Kendari. Sebab, sebagian jalan yang terbentang dalam ibu kota merupakan milik provinsi. “Sehingga, kita sulit untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh. Tapi hasil sharing kita hari ini dengan DPRD Kota Kendari sedikit memberi pencerahan. Bahwa harus ada koordinasi yang baik supaya tidak menimbulkan ketersinggungan,” terangnya.

BACA JUGA :  Pasang Kontrasepsi Tak Perlu Bayar

Kata dia, persoalan lain yang ingin di pelajari dari Kota Kendari adalah masalah pengelolaan lahan pertanian. Sebab, lahan pertanian di Mojokerto semakin menyusut karena mulai dimasuki kawasan industri akibat pertumbuhan kota. Di Kota Kendari, meski berkembang, namun sentra pertanian masih terjaga. “Untuk persoalan ini juga kita telah dapatkan solusinya yaitu dengan membuat Perda. Seperti Kota Kendari untuk melindungi lahan pertaniannya legislatif membuat sebuah peraturan tentang Kawasan Pertanian Berkelanjutan,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak mengungkapkan, pihaknya tersanjung dengan kunjungan kolega mereka dari DPRD Mojokerto itu. Pasalnya, dari sekian banyak ibu kota provinsi di Indonesia, Kendari menjadi rujukan untuk studi banding tersebut. “Ini hal yang patut kita banggakan. Kendari mendapat pengakuan dari daerah lain sebagai kota yang mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Makanya, terkait tujuan kedatangan mereka untuk sharing kami hadirkan Kadis PU serta Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Kendari untuk sedikit memberikan penjelasan,” timpalnya. (c/ahi)

BACA JUGA :  Kendari Jadi Tuan Rumah Harganas Tingkat Propinsi

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top