Lebih 7.000 Bayi Meninggal Setiap Hari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Lebih 7.000 Bayi Meninggal Setiap Hari

ilustrasi

ilustrasi

KENDARINEWS.COM, PARIS – Sekitar 7200 bayi meninggal dunia ketika dilahirkan, setiap hari. Artinya, sekitar 2,6 juta kematian setiap tahun dan separuh di antaranya terjadi ketika dalam proses persalinan.

Kesimpulan itu merupakan hasil kajian yang dipublikasikan The Lancet hari ini. Menurut  Jurnal Kesehatan ituangka tersebut dicatat selama 2015, yang secara umum menunjukkan penurunan dari semula 24,7 menjadi 18,4 kematian dalam setiap 1.000 kelahiran sejak tahun 2000 hingga tahun lalu.

BACA JUGA :  Susah Berhenti Merokok Karena Ketagihan Nikotin

Dari catatan tersebut, kasus terbesar, hampir 98 persen  adalah yang berkaitan dengan kematian bayi di negara yang penduduknya berpendapatan rendah dan sedang, ‘’Namun angka yang paling ekstrem adalah 1,3 juta bayi yang meninggal ketika dalam proses persalinan,’’ kata editor The Lancet, Richard Horton dan Udani Samarasekera, seperti dikutip di laman AFP.

BACA JUGA :  Omega 3 Bantu Optimalkan Ketajaman Otak

‘’Fakta bahwa seorang bayi masih hidup di awal proses bersalin dan meninggal disebabkan alasan yang tidak dapat dielakkan pada beberapa jam setelah itu seharusnya menjadi tragedi bagi dunia kesehatan internasional. Tapi faktanya tidaklah demikian,” katanya.

Dalam kajian ini, yang dikatakan kematian bayi adalah kehilangan janin pada tiga bulan terakhir atau setelah 28 minggu kehamilan.(zar)

BACA JUGA :  Pengaruh Deodoran Dari Asma Sampai ke Penyakit Jantung

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top