Pariwara
HEADLINE NEWS

Ini Modus Terbaru Curanmor, Pura-pura Test Drive, Eee Motor Dibawa Kabur

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Ahmad Gusti (32) harus menjadi tahanan Polsek Baruga karena telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada tiga tempat berbeda. Pria yang baru sebulan berdomisili di jalan Tunduno, Ranomeeto itu melakukan aksinya dengan modus berpura-pura membeli sepeda motor pada calon korbannya. Pelaku diamankan oleh pihak kepolisian di Desa Ambaipua, Konawe Selatan sejak Senin (18/1) lalu.

1-Curanmor baruga.. (3)

Ahmad Gusti yang ditemui di rumah tahanan (Rutan) Polsek Baruga menceritakan, untuk mendapatkan motor incarannya, ia mendatangi daerah yang menjadi target lalu menyewa sebuah ojek untuk diantar. Dalam perjalanan, warga Moramo itu berpura-pura bertanya pada tukang ojek, siapa orang yang ingin menjual motor. Tukang ojek itu lalu mengantar kepada kerabatnya yang akan menjual kendaraan.

?

?

Gusti lalu meminta pada pemilik untuk mengetes kondisi kendaraan. Korban pun memberikan motor tersebut kepada pelaku untuk test drive, namun setelah itu pelaku langsung membawa kabur kendaraan tersebut. “Tiga motor yang saya curi, sama semua caranya saya curi. Yang motor petama saya curi di daerah PLN, kedua di Anduonohu dan di MTQ. Saya mencuri tiga motor itu selama tiga minggu, jadi setiap minggu satu motor,” cerita pelaku, Selasa (19/1).

Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijanarka yang dikonfirmasi mengaku, setelah mendapat laporan warga, anggotanya bekerja sama dengan korban, memancing pelaku di jalan Sao-sao, Wuawua. Pelaku terpancing akhirnya naik ojek yang merupakan bagian dari rencana polisi melakukan penangkapan. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tegas Kapolsek. (c/p2)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top